Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemko Tawarkan Konsep Aero City ke Angkasa Pura II

Pemko Tawarkan Konsep Aero City ke Angkasa Pura II


ssk2

Kunjungan kerja Walikota di Jakarta dimanfaatkan Walikota untuk menawarkan konsep Aero City kepada Angkasa Pura II.  Aero City adalah sebuah kawasan bandara Perkotaan terpadu yang akan menjadi pusat terminal, kargo, pelabuhan udara, pusat bisnis, dan pusat ekonomi serta dilengkapi sarana kesehatan dan sebagainya

Didampingi oleh Kadis Perhubungan Riau, Alizar, serta Kadis Perhubungan Pekanbaru, Syafril, Kamis (20/11), Walikota menemui Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunnoko di Kantor Pusat Angkasa Pura II di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Konsep Aero City yang ditawarkan oleh Walikota Pekanbaru mendapat respon positif dari Dirut dan jajaran PT Angkasa Pura. Dirut PT Angkasa Pura II Tri S Sunnoko menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan kawasan Kota Bandar Udara yang ditawarkan Walikota itu.

Bahkan ia mengatakan bahwa ide dari Walikota Pekanbaru tersebut merupakan pemikiran yang sudah sangat nasional bahkan belum terpikirkan oleh jajaran nasional.

Seperti yang telah kami kutip dari mediacenter.riau.go.id, Walikota menawarkan kepada PT Angkasa Pura, Pemprov Riau serta pemerintah pusat untuk membangun kawasan Aero city.

Walikota menjelaskan, rencana pembangunan kawasan Bandar udara itu di kawasan Pekansikawan yakni akan berada di kawasan perbatasan mungkin dengan Siak, Kampar, maupun Pelalawan.


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *