Rekomendasi Wisata di Rumbai Pekanbaru yang Wajib Dikunjungi

0
13906
Rekomendasi Wisata di Rumbai

Meski sering dianggap sebagai daerah pinggiran, nyatanya di Rumbai ada beberapa rekomendasi wisata yang bisa Encik dan Puan kunjungi.

Hadir Dengan Berbagai Konsep

Rekomendasi wisata Rumbai Pekanbaru ini hadir dengan berbagai konsep, mulai dari konsep bangunan Negara Asia, tanaman bunga, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tidak heran jika Rumbai menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Pekanbaru selain daerah Kecamatan Tenayan Raya.

Walaupun agak sedikit jauh dari pusat kota Pekanbaru, namun tidak heran jika banyak orang berkunjung untuk berwisata ke kawasan rekomendasi wisata di Rumbai Pekanbaru tersebut.

Rekomendasi Wisata di Rumbai

Penasaran apa saja rekomendasi wisata di Rumbai Pekanbaru ini? Berikut 5 referensi yang bisa kamu kunjungi:

Asia Heritage Pekanbaru
Asia Heritage
IG: asia.heritage

Tahukah Encik dan Puan, kawasan wisata Asia Heritage ini terletak di Jalan Yos Sudarso No. Km 12, Muara Fajar, Rumbai barat, Pekanbaru. Sejak awal dibukanya wisata tersebut, menghadirkan konsep dengan ikon landmark dari seluruh Negara Asia.

Jadi para pengunjung dapat berswafoto di berbagai rumah tradisional setiap negara Asia. Tidak hanya itu, kita juga bisa menikmati wahana rainbow slide lho. Bahkan di sana pengunjung juga bisa mencicipi berbagai kuliner Asia.

Untuk jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp30.000 per orangnya.

Wisata Dakwah Okura

Rekomendasi Wisata di Rumbai, Wisata Dakwah Okura

Merupakan salah satu kawasan wisata dengan menghadirkan konsep pesona alam Islami dan aktivitas sunah. Ada banyak kegiatan sunah yang ada di wisata tersebut, mulai dari kegiatan berkuda, memanah, hingga berenang.

Untuk lokasinya, Wisata Dakwah Okura ini terletak di Jalan Raja Panjang Okura. Sedangkan waktu operasionalnya buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Taman Bunga Impian Okura
Taman Bunga Okura
tanjuuuong_

Selanjutnya ada taman bunga impian Okura, yang berlokasi di Tebing Tinggi, Rumbai Timur, Pekanbaru. Taman bunga tersebut menjadi destinasi yang cukup ramai dikunjungi warga Pekanbaru, karena menghadirkan konsep taman bunga yang cantik dan unik.

Hamparan bunga berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, tidak heran jika banyak yang mengabadikan momen untuk berswafoto di kawasan wisata tersebut.

Untuk harga tiket masuk kawasan ini cukup murah dan ramah di kantong. Karena dengan merogoh kocek Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil, kita sudah bisa menikmati hamparan kebun bunga yang menawan.

Wisata Mangrove Okura

Rekomendasi Wisata di Rumbai, Wisata Mangrove Okura

Masih berada di sekitar Okura, ternyata di daerah Rumbai Pekanbaru ini juga memiliki kawasan wisata mangrove Encik dan Puan. Uniknya lagi, kawasan wisata mangrove Okura ini menjadi salah satu hutan mangrove terbesar di Riau, dengan luas sekitar 1.500 hektar.

Karena luasnya hamparan mangrove di kawasan itu, tidak heran jika itu dimanfaatkan warga sekitar untuk menarik pengunjung. Sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman eksotis untuk foto dan video di tepi Sungai Siak dengan hamparan mangrove.

Danau Bandar Kayangan

Danau Buatan

Terletak di Lembah Sari, Rimbai Timur, Kota Pekanbaru, danau ini lebih dikenal dengan nama Danau Buatan. Untuk memasuki kawasan danau ini, kita dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang.

Tidak hanya sebagai lokasi wisata, Danau Kayangan ini sebenarnya berfungsi sebagai bendungan irigasi. Hamparan danau yang luas tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung, karena bisa menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata.

Wisata Pulau Semut

Wisata Pulau Semut Pekanbaru

Terletak di pojok Kota Pekanbaru, wisata Pulau Semut ini cocok menjadi tempat healing. Lokasinya berada di Jalan Pembina No. 3, Kecamatan Rumbai Timur. Di sini kita akan merasakan sensasi tenang yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Berkunjung ke sini hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Untuk kendaraan roda dua hanya perlu membayar Rp5.000, sedangkan roda empat Rp10.000.

Itulah tadi rekomendasi wisata di Rumbai, Pekanbaru, yang bisa Encik dan Puan kunjungi. Bagi yang mau berkunjung, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban ya.

Semoga rekomendasi di atas bisa menjadi referensi untuk Encik dan Puan yang ingin menghabiskan waktu libur, tapi tidak bisa jauh dari Kota Pekanbaru.