Takjil Favorit Warga Pekanbaru Saat Bulan Ramadhan

0
10626
Takjil Favorit Warga Pekanbaru

Pada saat Bulan Ramadhan, berburu takjil menjadi salah satu tradisi. Ada beberapa menu takjil favorit warga Pekanbaru yang tidak pernah ketinggalan saat Ramadhan.

Menu takjil ini selalu diburu oleh pembeli, sehingga tidak heran penjual menu tersebut juga banyak ditemukan.

Penasaran apa saja menu takjil favorit warga Pekanbaru yang tidak pernah ketinggalan dari tahun ke tahun? Berikut referensinya:

Sala Lauk

Meskipun makanan yang satu ini termasuk khas dari Pariaman Sumatera Barat, namun sala lauk juga laris manis di Pekanbaru. Goreng bulat berwarna kuning dengan rasa gurih ini menjadi salah satu takjil yang wajib dibeli ketika berkunjung ke pasar Ramadhan.

Lotek, Gado-gado, dan lainnya

Sayuran dengan bumbu kacang yang khas ini juga menjadi salah satu menu takjil favorit warga Kota Bertuah ketika bulan Ramadhan.

Aneka Olahan Mie

Mulai dari mie goreng bihun, mie goreng kuning, mie sagu, kwetiau, dan segala macamnya juga menjadi takjil favorit. Biasanya satu penjual akan menjual berbagai macam mie goreng tersebut, jadi pembeli tinggal memilih mie goreng mana yang sesuai dengan keinginannya.

Aneka Gorengan

Tidak hanya di Pekanbaru ya, sepertinya gorengan juga menjadi takjil favorit banyak orang.

Es Buah atau Sop Buah

Es buah ataupun sop buah sudah pasti menjadi minuman laris manis diburu ketika Ramadan. Potongan buahnya dicampur dengan sirup menjadikan menu yang satu ini menjadi salah satu menu takjil favorit warga Pekanbaru ketika berbuka puasa.

Roti Jala

Biasanya disajikan dengan kuah kari atau kuah manis. Bentuknya yang menyerupai jaring-jaring jala menu khas Melayu ini sangat enak dan menggunggah selera.

Kue Lapis

Merupakan salah satu jajan basah yang berasal dari Indonesia. Kue lapis ini terbuat dari campuran tepung beras, tepung kanji dan lainnnya, memiliki berbagai warna lapisan dalam satu moyangnya. Untuk rasanya sendiri, kue lapis memiliki rasa manis dengan tekstur kenyal.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi menu takjil favorit warga Pekanbaru, semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.