Rekomendasi Wisata Tenayan Raya dan Kulim Pekanbaru

0
1864
Rekomendasi Wisata Tenayan Raya

Pada tulisan sebelumnya kita membahas rekomendasi wisata di Rumbai, sekarang giliran rekomendasi wisata di Tenayan Raya dan Kulim.

Selain di Rumbai, di daerah Tenayan Raya dan sekitarnya ini juga terkenal dengan berbagai objek wisata yang bisa kita kunjungi. Sebab akses dan waktu perjalanan yang tidak terlalu jauh, sehingga sangat memungkinkan bagi para wisatawan untuk berkunjung meski waktu liburan terbatas.

Beragam Konsep Wisata

Ada beragam konsep wisata yang tersedia di rekomendasi wisata di daerah Tenayan Raya ini. Mulai dari wisata edukasi pertanian sekaligus petik buah, wisata bermain dengan kelinci, dan masih banyak wahana seru lainnya.

Untuk biaya ataupun tiket masuknya cukup ramah di kantong, sehingga tidak perlu khawatir jika hendak berkunjung mengajak keluarga.

Penasaran apa saja rekomendasi wisata di wilayah Tenayan Raya dan Kulim? Yuk intip dulu beberapa objek wisata di bawah ini:

Alam Mayang

 

Alam Mayang Pekanbaru | Rekomendasi Wisata Tenayan Raya

Pastinya orang Pekanbaru dan sekitarnya tidak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini, karena Alam Mayang salah satu destinasi wisata yang cukup lama di Pekanbaru

Lokasinya berada di Jalan Imam Munandar Km 8, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebenarnya ada banyak wahana permainan yang bisa Encik dan Puan dapatkan ketika berkunjung ke sini. Bisa ke bom bom car, studio 3D, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi di sana juga sering diadakan festival yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung.

Jam operasionalnya buka setiap hari mulai dari pukul 07.00-18.00 WIB, dengan tiket masuknya Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk dewasa.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan sebesar Rp4.000 untuk sepeda motor dan Rp6.000 untuk mobil. Sebagai catatan ya, harga tersebut bisa saja berubah-ubah.

Taman Agrowisata Tenayan Raya

Agrowisata Tenayan Raya

Rekomendasi wisata selanjutnya adalah Taman Agrowisata Tenayan Raya yang menghadirkan konsep edukasi.

Bagi para orang tua yang ingin liburan yang memberikan edukasi terkait pertanian, peternakan kepada anak-anaknya, bisa banget berkunjung ke sini.

Objek wisata yang terletak di Jalan Pesantren, Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru ini juga menawarkan konsep yang asri dan sejuk terasa di pedesaan.

Ada banyak kawasan perkebunan untuk edukasi anak yang ada di sana, mulai dari kebun jagung, kebun jambu, kebun anggur, bahkan ada pula rumah hobbit dan lain sebagainya.

Asia Farm Pekanbaru

Asia Farm

Berada di Jalan Badak ujung, Kecamatan Tenayan Raya, objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Pekanbaru. Hal tersebut dikarenakan konsepnya yang unik.

Asia Farm ini mengusung konsep pertanian khas Eropa ala permainan “Hay Day”. Bahkan di sana ada beberapa bangunan yang menarik, seperti kincir angin, peternakan dengan desain Tudor dan lain sebagainya.

Konsepnya yang sangat unik dan instagramable membuat para pengunjung tidak pernah bosan untuk berkunjung ke wisata yang satu ini.

Untuk harga tiket maupun promo lainnya, Encik dan Puan bisa cek Instagram Asia Farm Pekanbaru ya.

Agrowisata Pelangi

Agrowisata Pelangi

Encik dan Puan sudah pernah berkunjung ke Agrowisata Pelangi ini? Kalau belum yuk cobain, dijamin bakal betah. Berada Jalan Lintas Timur, Sialang Rampai, Kulim, Kota Pekanbaru. Lokasinya tidak jauh dari pasar Tangor, aksesnya pun juga cukup mudah.

Di sini menyajikan konsep yang asri dengan pepohonan rindang. Lahan karet yang disulap menjadi tempat wisata itu bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati ketika berkunjung ke sana, mulai dari jembatan gantung, flying fox, taman seribu payung, dan lainnya.

Kampoeng Rabbits

Kampoeng Rabbits

Bagi pecinta hewan khususnya kelinci, Encik dan Puan bisa langsung berkunjung ke Kampung Rabbits Kulim atau Kampung Kelinci Pekanbaru.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, yakni terletak di Jalan Kenanga, Kulim, atau bisa langsung searching di google maps.

Di tempat itu, para pengunjung akan disuguhi dengan berbagai jenis kelinci yang tentunya unik dan sangat menggemaskan. Menariknya lagi, tidak hanya berwisata dengan kelinci, di sana juga tersedia konsultasi seputar kelinci, ada pula menu makanan sate kelinci dan lainnya.

Untuk jam operasionalnya, wisata kelinci ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Taman Wisata Love Refi

taman wisata love refi

Lokasinya terletak di Jalan Seroja, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Riau. Objek wisata yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi wisata keluarga yang asri untuk keluarga.

Ada banyak spot instagramable, di lokasi itu juga terdapat danau, taman bunga, serta masih banyak wahana atraksi lainnya. Seperti flying fox, bebek air, motor trail, ATV, dan lain-lain.