Me Time di Pekanbaru Versi Low Budget, Ini Rekomendasinya

1722
Me Time di Pekanbaru

Siapa bilang “Me Time” di Pekanbaru tidak bisa kita lakukan? Berikut ini rekomendasi versi low budget yang bisa Encik dan Puan lakukan.

Mengenal Istilah Me Time

Encik dan Puan, setiap kita itu butuh waktu sendiri, menghabiskan waktu sendiri untuk sekedar mengerjakan hobi atau membuat otak lebih fresh setelah disibukkan dengan berbagai aktivitas.

Dilansir dari Direction Psychology, me time merupakan sebuah upaya dalam menghabiskan waktu singkat untuk diri sendiri. Kegiatan ini dapat dilakukan untuk melepas penat dan mengembalikan mood kita setelah seharian sibuk bekerja.

Me Time Penting Untuk Kesehatan Mental

Akhir-akhir ini istilah me time sedang populer di tengah maraknya masalah kesehatan mental masyarakat kini.

Memberikan waktu sejenak untuk diri sendiri atau me time penting untuk kesehatan dan kesejahteraan mental. Meski demikian, me time menjadi sebuah kemewahan bagi beberapa orang.

Jadi bagi Encik dan Puan yang sedang merasa lelah dengan segala permasalahan atau aktivitas sehari-hari, mari sedikit memberi ruang untuk diri sendiri.

Rekomendasi Me Time di Pekanbaru Low Budget

Tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak, namun dengan uang seadanya kamu sudah bisa menikmati waktu me time versi low budget di Pekanbaru.

Meskipun Pekanbaru terkenal dengan banyaknya tempat-tempat nongkrong ala anak kekinian, akan tetapi kamu juga bisa menghabiskan waktu tanpa mengeluarkan banyak uang.

Berikut ini 9 rekomendasi me time versi low budget di Pekanbaru:

Jalan-jalan ke Taman Kota

Encik dan Puan sudah pernah mampir ke taman kota, hutan kota, atau ruang terbuka hijau di Pekanbaru? Silahkan coba terlebih dahulu.

Di sana ada banyak bangku-bangku yang bisa kita jadikan tempat duduk hanya untuk sekedar menghabiskan waktu sendiri.

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, taman di Pekanbaru juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang bisa kita coba. Tentunya tidak membuat kantong bolong.

Ditemani sedikit cemilan, duduk santai, lalu tumpahkan semua isi di kepala sebelum melanjutkan kembali aktivitas sehari-hari.

Tidak perlu mewah atau berlebihan, sebenarnya dalam hal me time, kita hanya butuh waktu sendiri menghabiskan waktu sendiri.

Berkunjung ke Perpustakaan

Bagi sebagian orang perpustakaan hanya memang digunakan untuk mencari buku yang sedang diperlukan untuk tugas atau hanya untuk membuat tugas.

Perpustakaan di Pekanbaru ada beragam, kita bisa ke Perpustakaan Soeman Hs, Perpustakaan Tenas Effendy, ataupun ke Pojok Baca Digital di RTH Putri Kaca Mayang.

Akan tetapi bagi sebagian orang, perpustakaan merupakan tempat ternyamannya. Menghabiskan waktu dengan buku-buku yang ia baca. So, tidak ada salahnya mencoba me time versi low budget di Pekanbaru yang satu ini kan.

Bersantai di Tepian Sungai Siak

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Melihat pemandangan pinggir Kota Pekanbaru dari bawah jembatan Siak memiliki candunya tersendiri. Ditemani jajanan ala kadarnya, disambut dengan suasana air Sungai Siak yang tenang dan kapal nelayan yang hilir mudik ketika sore hari menjadi pemandangan yang cukup menenangkan.

Nge-mal Sendirian

Hampir sama dengan beberapa rekomendasi me time versi low budget di Pekanbaru sebelumnya. Me time dengan berkeliling di mal atau pusat perbelanjaan di Pekanbaru juga patut dicoba. Mengunjungi toko buku, makan di restoran mal sendiri, atau main di arena permainan bisa jadi pengalaman baru.

Berkeliling Pekanbaru menggunakan TMP

TMP menjadi salah satu kendaraan favorit di Pekanbaru, selain harga tiketnya yang murah, fasilitasnya juga cukup nyaman.

Berkeliling Pekanbaru melihat sudut Pekanbaru menggunakan Trans Metro Pekanbaru (TMP). Tidak perlu khawatir untuk menggunakan TMP ini, karena rute ataupun tujuannya sudah cukup menjangkau area yang ada di Pekanbaru ini.

Nonton di Rumah

Me Time di Pekanbaru - Nonton di Rumah

Setelah lelah beraktivitas di luar rumah, mungkin me time yang bisa kita lakukan di rumah adalah dengan menonton Drama Korea (Drakor), nonton anime, atau sekedar netflix-an di rumah.

Me time sendiri tidak harus pergi ke luar, akan tetapi adalah saat kita nyaman melakukannya sendiri dan merasa mood kembali baik. Nah yang demikian itu adalah cara me time terbaik versi Encik dan Puan.

Berolahraga

Me Time di Pekanbaru - yoga

Berolahraga juga menjadi salah satu cara orang-orang mengembalikan mood-nya. Bisa dengan berenang, berlari di stadion, yoga di rumah, dan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

Melakukan Hobi

Me Time di Pekanbaru - baca buku

Melakukan hobi di rumah juga bisa jadi me time terbaik. Mulai dari membaca buku, berkebun, mencoba resep masakan baru, merakit gun-pla, dan lain sebagainya.

Tidur

Me Time di Pekanbaru - tidur

Terkadang tubuh kita lelah usai beraktivitas selama 5 hari, weekend pun bisa kita manfaatkan untuk beristirahat untuk mencukupi waktu tidur yang kurang atau sekadar memulihkan stamina tubuh.

Itulah tadi beberapa rekomendasi me time versi low budget di Pekanbaru, selamat mencoba…