Aurellie Gianina Harumkan Pekanbaru di Ajang Sanremo Junior

0
1276
Aurellie Gianina

Bertambah lagi anak muda berbakat yang membawa harum nama Kota Pekanbaru, ialah gadis bernama Aurellie Gianina Zanta Kacaribu.

Siapa sangka gadis asal Pekanbaru yang baru berusia 12 tahun tersebut berhasil memenangkan kejuaraan Internasional?

Kerja kerasnya dalam bidang tarik suara membuat Aurellie Gianina lolos sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang Sanremo Junior 2024 yang diadakan di Italia.

Sanremo Junior

Merupakan ajang pencarian bakat penyanyi muda Internasional yang yang telah diadakan selama 15 tahun. Mendatangkan sebanyak 26 peserta dari berbagai negara, kompetisi bergengsi ini diadakan pada tanggal 17 April 2024 lalu.

Para perwakilan dari berbagai negara ini akan saling beradu suara merdu mereka di panggung. Salah satu artis tanah air, Lyodra, pernah memenangkan kompetisi ini juga loh! Juara Indonesian Idol 2020 ini menjadi juara 1 Sanremo Junior pada 2017 silam.

Nah, pada tahun ini Aurellie membuat warga Indonesia khususnya Pekanbaru turut berbangga. Ia berhasil mendapatkan juara 1 pada kategori A2 yakni usia 10-12 tahun. Wah keren ya!

Kompetisi ini sendiri memiliki 3 kategori berbeda, yakni A1 untuk anak berusia 6-9 tahun, A2 untuk anak berusia 10-12 tahun dan A3 untuk rentang usia 13-15 tahun.

Jadi Inspirasi

Anak dari Rina Arita (35) ini berhasil menunjukkan kemampuan vokal serta performanya yang luar biasa. Aurellie berhasil memukau para juri serta audiens melalui suaranya yang merdu dan penuh penghayatan.

Atas prestasi yang diraih Aurellie tersebut, Rina tidak dapat menutupi rasa bangga dan harunya. Ia mengungkapkan bahwa anaknya telah berlatih vokal sejak usia dini dan juga mengikuti berbagai kompetisi menyanyi.

Prestasi Aurellie ini semoga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi anak muda lainnya di Indonesia untuk terus meraih mimpi mereka.

Dengan prestasinya ini, Aurellie telah menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta muda yang luar biasa dan mampu bersaing di kancah internasional.

Sekali lagi, tahniah untuk Aurellie!