Sekolah Darma Yudha Pekanbaru Gelar Seminar Anti Narkoba

0
794
Sekolah Darma Yudha Pekanbaru

Sekolah Darma Yudha Pekanbaru memiliki tekad yang teguh dalam upaya memerangi permasalahan narkoba. Hal tersebut dibuktikan dengan berhasil menyelenggarakan sebuah seminar yang menginspirasi bagi para siswa-siswi SMP Darma Yudha.

Acara ini diadakan pada tanggal 18 April 2024 di Auditorium Darma Yudha. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, tetapi juga guna membentuk kesadaran dan komitmen kuat dalam menjauhinya.

Seminar ini diselenggarakan dengan berbagai pendekatan yang menarik dan interaktif, sehingga memungkinkan para siswa-siswi untuk terlibat secara aktif. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penyampaian materi oleh narasumber yang ahli dalam bidangnya yaitu oleh Kompol Manapar Situmeang, S.H., S.I.K., M.H. dari Kasar Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru.

Napza 2

Selain itu, dalam seminar ini juga dilakukan sesi tanya jawab. Dimana siswa-siswi diajak untuk berbagi pemikiran, pengalaman, dan solusi dalam menghadapi tekanan dari lingkungan sekitar yang memengaruhi penggunaan narkoba. Hal ini bertujuan untuk membangun rasa solidaritas di antara mereka dan memperkuat komitmen untuk menolak narkoba.

Seminar anti-narkoba ini bukan hanya menjadi sebuah acara sekali waktu, tetapi juga menjadi awal dari sebuah gerakan yang berkelanjutan di lingkungan sekolah Darma Yudha Pekanbaru.

Dengan adanya dukungan dan komitmen dari seluruh stakeholder di sekolah, diharapkan generasi muda ini dapat tumbuh dan berkembang tanpa terjerat dalam belenggu narkoba, serta menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan bangsa.

Napza 3