Tambah 3 Kasus, Kasus Corona Riau Jadi 243

0
750

Kasus Corona Riau hari ini (Senin, 13/7/2020) bertambah 3 pasien positif, dan 3 pasien yang telah sembuh. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 dari 240 orang menjadi 243 orang.

Dari jumlah Kasus Coronavirus di Riau tersebut, sebanyak 221 pasien positif Covid-19 Riau yang telah sembuh dan pulang. 11 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, serta 11 pasien yang telah meninggal.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 di Riau, dr Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Adapun ke-243 pasien Covid-19 hari ini antara lain:

  • Pasien 241, R (35) yang merupakan warga Kampar. Saat ini ia telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang. Ia melakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian dilakukan Swab dan hasilnya positif Covid-19. Ia memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Barat dua minggu yang lalu.
  • Pasien 242, R (26) merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan yang akan bekerja di salah satu perusahaan di Provinsi Riau. Perusahaan tersebut mewajibkannya melakukan rapid test. Setelah melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan Swab dan hasilnya positif.
  • Pasien 243, F (80) merupakan warga Kabupaten Siak. Ia masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam dan dilakukan pemeriksaan rapid test. Hasilnya kemudian reaktif, dan dilakukan Swab dengan hasil positif. Namun belum bisa pastikan riwayat perjalanannya.

Sementara untuk penambahan 3 pasien yang telah sembuh antara lain:

  • ES yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu yang dirawat di Jakarta.
  • SA (32) yang merupakan warga Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi
  • MH yang warga Kota Pekanbaru yang dirawat di RS Awal Bross

Untuk jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Riau sebanyak 2.344 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 66 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.076 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 202 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 3.916 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 80.233 orang dari total 84.149 ODP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.