Semarak HUT RI ke-70 di Lapangan Gubri

13

Persiapan Upacara di Kantor Gubernur Riau

Dirgahayu Negeri ku Indonesia!! Hari ini, Senin (17/8), Indonesia telah berumur 70 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Riau kali ini berlangsung semarak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para veteran perang kemerdekaan beserta beberapa pejabat yang ada di Provinsi Riau juga hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Riau.

Namun ada yang berbeda pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Riau kali ini. Sebelum upacara, ada aksi teatrikal dari siswa dan siswi SMK Taruna Satria Pekanbaru.

Aksi teatrikal ini yang berlangsung selama 30 menit ini menceritakan mengenai bagaimana gigihnya perjuangan kemerdekaan Indonesia, dimulai dari jaman penjajahan Belanda hingga penjajah oleh Jepang.

Setelah aksi teatrikal ini, upacara pun dimulai dengan khidmat. Upacara ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Kemudian upacara ini diakhiri dengan aubade dari siswa-siswi SMA Cendana & SMAN Plus Provinsi Riau. Mereka membawakan lagu Syukur dan Laksamana Raja Di Laut.