Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016
Foto bersama para aktor UKM Batra UR dan aktor Teater Pomponk Batam, pembina batra Dr. syafrial Mpd sekaligus Wakil Rektor 3

Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016


Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016 diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Daerah dan Taman Budaya.

Acara Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016 yang digelar sejak Ahad (22/5) hingga Senin (23/5) ini dimulai dari pukul 20.00 WIB dengan menampilkan beragam apresiasi seni budaya.

Pada Ahad (22/5), acara yang ditampilkan dalam pergelaran Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016 ini adalah Bandar Musik Melayu Pekanbaru dalam bentuk tarian, lagu dan teater.

Sedangkan pada keesokan harinya ada penampilan teater dan monolog yang ditampilkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Batra asal Universitas Riau dan Teater Pomponk dari Batam.

Kemudian acara dilanjutkan dengan apresiasi film, yang menampilkan film Sang Kiai (2013) dan London Has Fallen (2016).

Menurut pelatih Batra, Popy Kurniawan, yang biasa dipanggil Pay Lembang, Pasar Seni Taman Budaya Riau 2016 ini merupakan acara untuk melepas rindu menorehkan nama Batra di Taman Budaya.

Sambil berkaca-kaca, Pay, Senin (23/5), mengatakan bahwa terakhir kali Batra tampil di Taman Budaya Provinsi Riau pada tahun 2006 yang lalu.

Kepala UPT Museum Daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Sri Mekka SH. MH, berpesan agar tiap minggunya ada acara seperti ini di Taman Budaya Provinsi Riau.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa acara seperti ini dapat menjadi tempat berkumpulnya para seniman dan yang paling penting dapat memajukan seniman di Riau.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila