Musim Hujan Diprediksi Akhir November - InfoPKU
Home » Berita » Musim Hujan Diprediksi Akhir November
Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

Musim Hujan Diprediksi Akhir November


Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, Mulyono Rahadi Prabowo, Senin (2/11) menyatakan bahwa saat ini Indonesia telah memasuki pancaroba (peralihan musim) dari kemarau menuju musim hujan.

Diprediksi musim hujan akan berlangsung mulai akhir November mendatang atau awal Desember. Saat ini hujan yang turun intensitasnya cukup deras, meski durasinya pendek.

Mengenai hujan yang turun, Mulyono memperingatkan agar masyarakat berhati-hati akan adanya angin kencang selama masa pancaroba ini.

Meski hujan yang mengguyur Sumatera dan Kalimantan beberapa waktu lalu menyebabkan sebagian kondisi cuaca sudah normal, semua pihak harus tetap waspada karena potensi karhutla tetap tinggi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB‎, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (1/11), meminta kepada Pemerintah untuk terus mengintensifkan penanganan karhutla.

Baik itu melalui operasi udara, operasi darat, penegakan hukum, pelayanan kesehatan masyarakat serta sosialisasi. Karena, lanjutnya, di beberapa tempat api belum padam total.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila