Home » Berita » #ISG_2013 Rombongan Panita ISG Pusat ke Riau Hari Ini

#ISG_2013 Rombongan Panita ISG Pusat ke Riau Hari Ini


Rombongan pemerintah pusat berserta panitia pusat pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) III direncanakan akan tiba di Pekanbaru, hari ini, Senin (13/5). Rombongan pihak pusat ini akan meninjau venue – venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan ISG nanti.

Gubernur Riau Rusli Zainal kepada wartawan, Minggu (12/5) mengatakan rombongan yang akan datang tersebut terdiri dari Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Masyarakat (Menko Kesra) Agung Laksono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo dan ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita serta panitia pusat lainnya.

“Hari ini kita mau melakukan cheking dan ceklis terhadap persiapan kunjungan pak Menko Kesra dan Menpora serta ketua KOI besok (hari ini),” kata Gubri disela – sela mengunjungi Stadion Utama Riau, Minggu (12/5).

Rapat beberapa waktu lalu di kantor Kemenko Kesra, kata Gubri, menetapkan bahwa rombongan pemerintah pusat akan melakukan kunjungan on the spot ke Riau untuk melihat kesiapan Riau menjadi tempat pelaksanaa ISG III.

Gubri pun berharap hasil kunjungan jajaran menteri dan panitia pusat ke Pekanbaru membuat tidak ada lagi alasan untuk memindahkan ISG ke daerah lain. Sebab Gubri sangat yakin dengan segala persiapan yang dilakukan Riau, ISG bisa digelar di Riau.

Sebelumnya, tarik ulur pelaksanaan ISG terjadi. Menpora Roy memutuskan memindahkan ISG ke Jakarta dengan alasan Riau tidak siap. Di sisi lain, Riau tudak terima dan menyatakan bahwa Riau siap sebagai tuan rumah.

Dalam kunjungan jajaran menteri dan panitia pusat hari dipastikan Stadion Utama Riau yang menjadi salah satu perhatian. Sebab stadion sempat dikabarkan tidak diberi izin oleh kontraktor untuk digunakan sebagai tempat pelaksanaan ISG sebelum Pemprov Riau menbayar utang.

Namun mengenai hal ini, Gubri mengatakan pihak Kerja Sama Operasional (KSO) kontraktor Stadion Utama Riau tersebut telah mendukung Riau dalam pelaksanaan ISG ini. Terbukti dari perbaikan kursi – kursi.

“KSO sudah mengeluarkan pemaikaian stadion ini. KSO juga sudah mendukung penuh,” ujarnya. (Tribun Pekanbaru)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *