Gerakan Sejuta Koin untuk Riau | Pekanbaru
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Gerakan Sejuta Koin untuk Riau
Penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin di Jalan Diponegoro saat acara CFD, Minggu, (4/10).

Gerakan Sejuta Koin untuk Riau


Minggu, (4/5) Kegiatan penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin untuk Riau.
Minggu, (4/5) Kegiatan penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin untuk Riau.

Kabut asap yang semakin pekat dan kondisi udara yang tidak sehat atau bisa dikatakan sudah bahaya, khususnya di Pekanbaru.

Hingga saat ini belum adanya solusi yang tepat menyelesaikan bencana kabut asap ini. Memang pemerintah sudah mengerahkan pasukan untuk menyelesaikan permasalahan kebakaran lahan di Provinsi Riau agar segera bisa teratasi.

Tidak hanya tenaga yang bisa kita suarakan untuk ikut menjadi bagian dalam memberikan kontribusi positif mengenai masalah kabut asap saat ini.

Berawal dari perbincangan ringan untuk ikut serta berkontribusi dalam menangani masalah kabut asap di Pekanbaru, muncullah ide kreatif yaitu Gerakan Sejuta Koin untuk Riau.

Gerakan ini tidak mengatasnamakan organisasi atau komunitas baik di lingkungan kampus atau umum, tapi mengatasnamakan relawan yang mau join dan berkontribusi terutama pemuda yang ada di Pekanbaru.

Setiap pergerakan kecil memang diawali oleh pemuda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa nasionalis. Itulah yang sekarang harus di tumbuhkan oleh pemuda Indonesia khususnya di Pekanbaru.

Apalagi sekarang ini di wilayah sumatera, kalimantan, atau wilayah lain yang terkena bencana kabut asap akibat kebakaran hutan.

Di Pekanbaru sudah berlangsung lebih dari satu bulan bencana kabut asap dan tahun 2015 menjadi bencana kabut asap terparah sepanjang 18 tahun terakhir.

Mengenai Gerakan Sejuta Koin untuk Riau, Minggu (4/10), Relawan Gerakan Sejuta Koin untuk Riau sudah bergerak menggalang dana.

Yakni di wilayah CFD Jalan Diponegoro dan Stadium Utama Riau Naga Sakti. Diharapkan Gerakan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk ikut serta dalam menangani bencana kabut asap di Pekanbaru.

Penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin di Jalan Diponegoro saat acara CFD, Minggu, (4/10).
Penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin di Jalan Diponegoro saat acara CFD, Minggu, (4/10).

Bagi teman-teman yang berada di wilayah Pekanbaru, atau wilayah seluruh Indonesia bisa ikut dalam Gerakan Sejuta Koin untuk Riau.

Kawan-kawan bisa tranfer atau mengirimkan perlengkapan kayak perlengkapan kesehatan atau lainnya dengan menghubungi saya di nomor 085764488042 atau via email : wayansepiyana@gmail.com.

Dana yang teman-teman berikan sangat membantu masyarakat di Pekanbaru saat ini. Meskipun pemerintah pusat, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru terus memberikan kontribusinya dalam menangani bencana kabut asap ini.

About Wayan

Sekarang Menempuh Pendidikan di Universitas Riau Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Prodi Sosiologi Tahun 2015