Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Puluhan Supir Bus Trans Metro Unjuk Rasa Minta Hak Jamsostek

#beritaPKU Puluhan Supir Bus Trans Metro Unjuk Rasa Minta Hak Jamsostek


Puluhan supir bus Trans Metro Pekanbaru berunjuk rasa di Terminal AKAP Pekanbaru, Senin (13/5/2013). Mereka menuntut hak jaminan kesehatan berupa Jamsostek yang belum mereka miliki hingga saat ini.

Salah satu supir bus yang menjadi koordinator aksi ini, Ombak mengatakan, mereka berdemo untuk menanyakan hak-hak mereka, termasuk masalah kontrak dan juga jaminan kesehatan yang telah di janjikan kepada mereka.

Selain itu ia juga menyebutkan pihak pemerintah selama ini, tidak pernah menanggapi aspirasi mereka. Dan malahan makin banyak masalah terhadap karyawan Trans Metro.

“Bahkan kami ada rencana akan dilakukan pemutusan kontrak, jadi apa jaminan kami jika diberhentikan nanti,”sebutnya sembari disambut teriakan para supir.

Ombak juga menyampaikan, untuk masalah aspirasi mereka ini, mereka akan menemui Walikota Pekanbaru. “Jika tidak ada yang menanggapi, maka kami para supir Trans Metro akan mogok kerja,”tuturnya.

Sementara itu Kabid Angkutan Sunarko yang saat itu berada Terminal AKAP, dan menampung aspirasi para supir, meminta agar para supir tetap melaksanakan pekerjaannya karena masyarakat membutuhkan mereka.

“Untuk masalah ini, biar saya yang menemui walikota dan saya akan menyampaikan mengenai aspirasi,”ujarnya. (Hallo Riau)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *