Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU 2014, Pekanbaru Bangun Sirkuit Balapan

#beritaPKU 2014, Pekanbaru Bangun Sirkuit Balapan


Masih maraknya anak-anak remaja yang membuat perkumpulan geng motor bahkan kebanyakan menjurus pada tindak kenakalan remaja dan kriminalitas. Untuk mengantisipasi dan menyalurkan hobi mereka berpacu dengan kecepatan Pemerintah Kota Pekanbaru telah persiapkan lahan seluas 20 hektar untuk membuat sirkuit balapan di Kulim kecamatan Tenayan Raya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Rabu (15/05/2013).

Dikatakannya, melihat banyaknya remaja yang masuk-masuk geng motor untuk menyalurkan hobi bahkan menjadi sebuah perkumpulan untuk melakukan tindak kriminalitas dan kenakalan remaja. Pemerintah bersama seluruh pihak harus secepatnya mencarikan solusi dan antisipasinya.

“Kita dari Pemerintah tahun depan akan membuat sirkuit, supaya anak-anak kita bisa menyalurkan bakatnya pada tempatnya, selain itu dari pihak keamanan dan orang tua juga harus melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak diluaran,” terang Firdaus.

Dikatakannya, bahwa saat ini Pemko sedang dalam pembuatan DED (desaigns engenering develoment) dan master plan nya, setelah itu pada tahun 2014 akan dilakukan pengerjaan fisiknya. Dan jelang rancana tersebut terealisasi dirinya berharap kepada setiap orang untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak.

“Maka dari itu, kita menghimbau kepada setiap orang tua untuk mengawasi dan mengenali siapa teman dari anak kita, jangan sampai mereka salah pergaulan, sementara untuk pihak kepolisian kita juga berharap untuk meningkatkan pengawasannya terhadap tindak tindak kriminalitas,” tutupnya. (Riau Terkini)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *