AirAsia Buka Rute Surabaya-Pekanbaru
Home » Berita » Berita Pekanbaru » AirAsia Buka Rute Surabaya-Pekanbaru

AirAsia Buka Rute Surabaya-Pekanbaru


Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia membuka penerbangan baru dengan rute Surabaya-Pekanbaru. Hal ini dalam rangka memperkuat serta memperluas jaringan penerbangan domestik AirAsia.

Penerbangan rute Surabaya-Pekanbaru ini secara resmi beroperasi hari ini (Ahad, 1/5) dan terbang setiap hari (7x seminggu) via Bandung menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Dikatakan oleh Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, Ahad (1/5) bahwa rute ini dibuka karena sejalan dengan komitmen AirAsia Indonesia untuk berperan serta dalam memajukan perekonomian lokal.

Selain itu, rute Surabaya-Pekanbaru ini untuk mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat akan penerbangan yang menghubungkan Surabaya dengan Pekanbaru.

Seperti yang diketahui bahwa Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, sedangkan Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau yang kaya sumber daya alam berupa minyak, gas serta berbagai hasil perkebunan seperti kelapa sawit.

Sebelumnya AirAsia telah mengoperasikan rute Surabaya-Bandung dan Bandung-Pekanbaru secara terpisah, kini pihaknya membuka layanan penerbangan point to point transit Surabaya dan Pekanbaru via Bandung.

Sunu dalam keterangan resminya mengatakan bahwa rute Surabaya-Pekanbaru via Bandung ini akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bepergian dengan AirAsia Indonesia.

Rute Surabaya-Pekanbaru ini juga diharapkan dapat memberikan pilihan wisata domestik yang menarik bagi masyarakat Pekanbaru dengan berbagai tempat wisata budaya dan kuliner di Surabaya dan juga Jawa Timur.

Untuk dapat memperoleh tiket rute Surabaya-Pekanbaru dan rute Pekanbaru-Surabaya ini Encik dan Puan dapat menghubungi call center AirAsia pada nomor 0804 1 333 333/ 021-29270999 atau klik airasia.com.

Harga tiketnya dimulai dari Rp 799.000. AirAsia Indonesia sendiri mengoperasikan satu rute domestik dari Pekanbaru yaitu Pekanbaru-Bandung (7x sepekan), serta rute internasional Pekanbaru-Kuala Lumpur (10x sepekan).

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila