50 Bus TMP Akan Tiba April 2016

8
TMP
Bus TMP
TMP
Bus TMP

Ada kabar baik bagi Encik dan Puan selaku pengguna setia bus Trans Metro Pekanbaru atau yang biasa disingkat TMP, karena Kementrian Perhubungan RI akan mengibahkan 50 unit busway.

Penghibahan 50 unit bus Sarana Angkutan Umum (SAUM) yang rencananya akan tiba pada bulan April tahun depan ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan Kerjasama Kawasan Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ir Dedi Gusriadi MT, selaku Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pekanbaru.

Ke-50 unit bus ini nantinya akan melayani rute Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan untuk menunjang kerjasama kawasan Pekansikawan.

Adapun konsep yang dibuat oleh Pemko Pekanbaru dan Pemkab terkait tentang kerjasama kawasan Pekansikawan ini sama dengan konsep yang dibuat oleh Pemerintah Kota Jabodetabek.

Konsep ini sendiri adalah untuk meningkatkan transportasi darat dan percepatan Pembangunan Daerah yang tergabung di empat Kabupaten dan Kota.

Dalam hal ini diperlukan percepatan pembuatan master plan agar terdapat keterkaitan di dalamnya, karena dananya telah dianggarkan pada tahun anggaran 2016.

Ia telah meminta pada Dishubkominfo Kota Pekanbaru agar berkoordinasi dengan tiga Dinas Perhubungan Kabupaten yang termasuk dalam Pekansikawan.

Koordinasi tersebut betujuan untuk menentukan nama busway tersebut. Beserta dengan trayeknya, koridor, serta jalur transportasi yang akan dilalui.