Seru-seruan di Pesta Rakyat Pekanbaru, Dukung Asian Games 2018 - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Seru-seruan di Pesta Rakyat Pekanbaru, Dukung Asian Games 2018

Seru-seruan di Pesta Rakyat Pekanbaru, Dukung Asian Games 2018


Ada yang berbeda pada pelaksanaan Car Free Day (CFD), Ahad (15/7) pagi tadi. Bukan karena telah pindah lokasi, melainkan ada Pesta Rakyat Pekanbaru.

Pesta Rakyat Pekanbaru ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tema Dukung Bersama “Semangat Sang Juara”.

Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara” ini sendiri digelar dalam rangka menyemarakkan sekaligus mensosialisasikan Perhelatan Akbar Asian Games 2018.

Untuk Encik dan Puan ketahui bahwa pelaksanaan Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara” ini diselenggarakan serentak di tiga kota. Selain di Kota Pekanbaru, kegiatan ini juga diselenggarakan di Jambi dan Solo.

Seperti yang Encik dan Puan ketahui bahwa Indonesia menjadi tuan rumah perhelataan akbar negara-negara se-Asia, yakni Asian Games ke-XVIII yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Asian Games ke-XVIII tahun 2018 ini akan diikuti oleh lebih kurang 15000 atlet yang berasal dari 45 negara se-Asia, serta akan mempertandingkan sebanyak 462 pertandingan dalam 40 cabang olahraga.

Pesta Rakyat Dukung Bersama “Semangat Sang Juara” ini dimulai dari pukul 06.00-09.00 WIB, di mana aktivasi games berlangsung sejak pukul 06.00-08:30 WIB dan data pemenang kompetisi diumumkan pada pukul 08.30 WIB.

Para pengunjung disuguhi berbagai penampilan dari kompetisi dance dan penampilan band. Selain itu untuk semakin menyemarakkan acara ini diadakan kompetisi foto online, dan travia game.

Tak hanya itu, para pengunjung juga dapat menyampaikan dukungan ke atlet favoritnya di booth yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Di akhir acara, para pengunjung dapat berfoto bersama ketiga maskot Asian Games, yakni Bhin Bhin yang merepresentasikan strategi dan terinpirasi dari cendrawasih, Atung yang terinspirasi dari rusa Bawean merepresentasikan kecepatan, serta Kaka merepresentasikan kekuatan dan terinspirasi dari badak bercula satu.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila