Pemko Giatkan Kegiatan Sekolah Mengaji
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemko Giatkan Kegiatan Sekolah Mengaji

Pemko Giatkan Kegiatan Sekolah Mengaji


sekolah mengaji
source: instagram

Setelah meluncurkan program maghrib mengaji, Pemko Pekanbaru kini punya program serupa. Bedanya kegiatan mengaji ini akan dilaksanakan di sekolah. Nama kegiatan ini adalah Sekolah Mengaji.

Ternyata program ini telah dicanangkan oleh Pemko Pekanbaru sejak Mei 2012 yang lalu, disebutkan oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, bahwa program ini akan lebih diintensifkan di tahun 2016.

Jumat (29/1) pagi tadi, kegiatan Sekolah Mengaji ini diadakan di Halaman SMA Negeri 14 Pekanbaru. Ayat mengungkapkan bahwa dirinya selaku Ketua Umum LPPTQ, Ayat akan membawa serta para pengurus LPPTQ untuk mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Adapun tujuannya adalah untuk memonitoring serta mengevaluasi pelaksanaan program Sekolah Mengaji. Tak hanya sekolah negeri, tetapi juga sekolah swasta. Bahkan semua tingkatan sekolah, mulai dari SD hingga SMA akan didatangi oleh Ayat.

Adapun Program Sekolah Mengaji ini dinilai sangat tepat diterapkan pada sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru. Karena selain dapat meningkatkan keimanan, juga dapat menciptakan akhlakul kariman generasi muda Pekanbaru.

Kegiatan ini sendiri baiknya terus digelar secara rutin, karena merupakan bentuk dukungan terhadap visi dan misi Pekanbaru menuju kota metropolitan yang madani.

Kepala Sekolah SMAN 14, Slamet, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Pekanbaru ke Sekolahnya. Slamet mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya melaksanakan program Sekolah Mengaji tersebut.

Sebelumnya, Jumat (22/1) kemarin, Ayat Cahyadi mengunjungi SMA Negeri 8 Pekanbaru, terkait program Sekolah Mengaji yang saat ini tengah digalakkan Pemko Pekanbaru.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila