Objek Wisata Pekanbaru dengan Rating Tertinggi Versi Google

0
1092
Objek Wisata Pekanbaru

Setelah sebelumnya kita membahas objek wisata di Riau dengan rating tertinggi versi Google, Kota Pekanbaru juga memiliki objek wisata dengan rating tertinggi versi Google. Berikut ini daftarnya:

Masjid Raya An-Nur

Masjid Raya Annur

Destinasi wisata Pekanbaru dengan rating tertinggi di Google adalah Masjid Raya An-Nur. Terletak di tengah kota, Masjid Raya An-Nur dijadikan sebagai tempat wisata religi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Memiliki halaman luas dan ditumbuhi pohon-pohon rindang membuat area sekitar Masjid sejuk dan asri, cocok untuk ruang santai. Meski demikian, Encik dan Puan harus tetap menjaga kesopanan ya.

Rating Google: 4.8/5 (8.067 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Hangtuah

Masjid Raya Kota Pekanbaru

Masjid Raya Pekanbaru

Wisata sejarah juga bisa jadi alternatif untuk berkunjung ke Pekanbaru. Masjid Raya Kota Pekanbaru adalah bukti sejarah lahirnya kota Pekanbaru. Pada area komplek masjid terdapat makam Sultan Marhum Bukit dan Marhum Pekan yang merupakan pemimpin Kerajaan Siak Sri Indrapura.

Rating Google: 4,7/5 (1.169 Ulasan Google)

Alamat: Senapelan No.128, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

Raun Raun Foodpark

Raun Raun Foodpark

Pilihan untuk wisata kuliner di Pekanbaru juga bisa dirasakan lewat Raun Raun Foodpark. Berbagai tenant kuliner ada di sini. Pengunjung bisa memilih ingin mencicipi makanan berat atau camilan. Area yang luas ditambah live musik menjadikan tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu di malam hari.

Rating Google: 4,5/5 (1.064 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Arifin Ahmad No. 148f, Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai

Asia Heritage
Asia Heritage
IG: asia.heritage

Asia Heritage adalah salah satu destinasi wisata di Pekanbaru yang memiliki area sangat luas, cocok untuk libur bersama keluarga dan teman.

Pengunjung akan disuguhkan dengan spot-spot foto dengan mengangkat tema wilayah Asia Timur (Cina, Korea dan Jepang). Selain itu juga ada wahana anak, perahu, kereta berjalan, kuliner, rumah tradisional Korea dan lain-lain.

Rating Google: 4,3/5 (3.149 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Yos Sudarso, Muara Fajar, Kecamatan Rumbai

RTH Putri Kaca Mayang

RTH Putri Kaca Mayang Pekanbaru

Lokasi yang strategis menjadikan RTH Putri Kaca Mayang ramai dikunjungi warga Pekanbaru maupun wisatawan.

Ruang terbuka hijau di tengah kota ini cocok untuk menghabiskan waktu santai saat weekend, malam hari atau sekedar mencicipi kuliner jajanan. Kawasan ini juga difasilitasi dengan ruang bermain anak dan juga tempat duduk beratap.

Rating Google: 4,3/5 (3.173 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 474, Jadirejo, Kecamatan Sukajadi

Asia Farm

Asia Farm

Lewat Asia Farm pengunjung bisa rasakan keliling ‘Hay Day‘ secara nyata. Pengunjung akan menyukai tempat ini karena memiliki aneka ragam satwa, spot foto menarik, pondok-pondok rumah mini, menara kincir angin dan sensasi ala peternakan modern.

Rating Google: 4,2/5 (4.478 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Badak Ujung, Sail, Kecamatan Tenayan Raya

Pasar Bawah

Bangunan Pasar Bawah Pekanbaru

Setelah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Pekanbaru saatnya berburu oleh-oleh ke Pasar Bawah. Tempat ini cukup lengkap jika ingin mencari buah tangan. Mulai dari cemilan, pakaian, aksesoris, dekor, peralatan dapur dan lain-lain tersedia di sini. Awas kalap ya kalau belanja di Pasar Bawah!

Rating Google: 4,2/5 (3.790 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Senapelan

Demikian beberapa objek wisata di Kota Pekanbaru dengan rating tertinggi versi Google. Dari 7 objek wisata tersebut, Encik dan Puan sudah berkunjung ke mana saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.