Pemadaman Listrik Riau Lanjut Hingga 21 Maret
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pemadaman Listrik Riau Lanjut Hingga 21 Maret
PLN
PLN

Pemadaman Listrik Riau Lanjut Hingga 21 Maret


Jika sebelumnya diberitakan bahwa pemadaman listrik bergilir berlangsung hingga tanggal 10 Maret 2016 mendatangPT PLN Wilayah Riau Kepulauan Riau (WRKR) masih akan terus memberlakukan pemadaman hingga tanggal 21 Maret mendatang.

Hal tersebut diakibatkan karena sejumlah pembangkit listrik di jaringan interkoneksi Sumatera Bagian Selatan Tengah dan Sumatera Bagian Utara mengalami gangguan dan pemeliharaan rutin yang membuat kondisi listrik di Sumatera umumnya, termasuk di Riau menghalami defisit listrik.

Dikatakan oleh Supervisor Humas dan Lingkungan PLN WRKR, Nasri, Jumat (18/3), bahwa kondisi defisit daya listrik ini mencapai 130-223 Megawatt (MW) pada beban puncak dan 40-65 MW pada waktu lewat beban puncak di Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng).

Nasri juga menjelaskan bahwa sebenarnya jadwal pemadaman listrik bergilir hingga 10 Maret telah selesai pemeliharaannya. Namun karena ada gangguan di sejumlah unit pembangkit, maka pemadaman bergilir diperpanjang hingga tanggal 21 Maret mendatang.

Adapun pemeliharaan alat ini kata Nasri merupakan rutinitas dan harus dilakukan. Apabila tidak dilakukan, maka dapat berdampak lebih buruk lagi di masa yang akan datang.

Untuk di Riau sendiri, defisit listrik tersebut terjadi pada waktu beban puncak 50 MW hingga 87 MW dan lewat waktu beban puncak 15 MW hingga 25 MW dengan waktu pemadaman berlangsung hingga dua jam.

Oleh karena itu, Nasri menghimbau kepada semua pelanggan PLN untuk tetap berhemat serta bijak dalam penggunaan listrik. Hal tersebut katanya, agar pemadaman listrik tidak meluas, terutama pada saat beban puncak.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila