8 SMA di Pekanbaru Gelar UNBK

0
301

Sebanyak 1.594 siswa dari 15.400 siswa SMA di Kota Pekanbaru akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 4-12 April 2016 mendatang.

Adapun 1.594 siswa peserta UNBK tersebut berasal dari 8 SMA, yakni SMA Negeri 8, SMA Negeri 1, SMA Negeri 4, SMA Cendana, SMA Babusalam, SMA Plus serta SMA Muhammadiyah.

Sementara itu untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) sendiri belum ada yang menggelar Ujian Nasionalnya menggunakan dengan CBT (Computer Based Test).

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (17/3), mengatakan bahwa untuk tingkat SMK Negeri semuanya telah menggunakan CBT.

Nantinya dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini nantinya para siswa hanya diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan soal-soal.

Abdul Jamal juga menjelaskan bahwa seluruh sekolah telah mempersiapan pelaksanaan UN, termasuk bagi sekolah yang menggunakan sistem Computer Based Test yang tinggal dua pekan lebih lagi.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan UN tahun ini diikuti oleh 7.010 siswa yang berasal dari tingkat SMA baik negeri maupun swasta. Untuk tingkat MA sendiri diikuti oleh 969 siswa, sedangkan untuk tingkat SMK berjumlah 7.421 siswa.

Ujian Nasional untuk siswa SMA akan dilaksanakan sejak tanggal 4 hingga 12 April, sementara itu untuk siswa SMK akan pelaksanaannya dimulai pada tanggal 4 sampai tanggal 7 April.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.