Pekanbaru Akan Punya Gerai Oleh-Oleh
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Pekanbaru Akan Punya Gerai Oleh-Oleh

Pekanbaru Akan Punya Gerai Oleh-Oleh


Sabtu (27/2) nanti, Gerai Oleh-oleh khas Pekanbaru akan segera diresmikan. Tentunya hal ini akan memudahkan kita dalam menemukan produk maupun oleh-oleh khas Pekanbaru.

Adapun tujuan diresmikannya Gerai Oleh-oleh khas Pekanbaru ini adalah agar menjadi wadah bagi pelaku usaha UMKM untuk menjual produk olahan asli Kota Pekanbaru.

Nantinya Gerai Oleh-oleh tersebut akan ditempatkan di areal MTC Giant, Panam. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru berkeinginan agar masyarakat Kota Pekanbaru nantinya semakin mudah mendapatkan produk khas Kota Pekanbaru.

Disampaikan oleh Sekretaris Diskop dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah, Rabu (24/2), bahwa sedikitnya di sana ada 22 kios yang akan dijadikan tempat khusus menjual produk khas Pekanbaru.

Ia menambahkan dengan adanya Gerai Oleh-oleh tersebut selain mempermudah konsumen, juga tentunya untuk memudahkan para pelaku Usaha Kecil Mikro menengah dalam memasarkan hasil produknya kepada konsumen.

Kiosnya sendiri tidak dipungut biaya untuk jangka waktu selama tiga bulan, sehingga tidak memberatkan para penyewa kios Gerai Oleh-oleh tersebut.

Dijelaskan oleh Ardiansyah bahwa untuk selanjutnya penyewa hanya dikenai biaya setengah harga sewa, kemudian beberapa bulan lagi mendapat potongan sewa sebesar 25 persen, lalu barulah para penyewa membayar penuh.

Ardiansyah menegaskan bahwa gerai ini hanya untuk pelaku usaha yang menjual produk khas Kota Pekanbaru. Jika nantinya ditemukan produk dari wilayah luar, maka penjualan serta pemajangan tidak diperbolehkan.

Saat ini dari keseluruhan kios tersebut, semuanya telah habis disewakan. Sedangkan untuk peresmian Gerai Oleh-oleh ini sendiri direncanakan akan dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila