Lepas 1000 Itik, Petang Megang Diadakan 17 Juni 2015
Home » Melayu » Lepas 1000 Itik, Petang Megang Diadakan 17 Juni 2015

Lepas 1000 Itik, Petang Megang Diadakan 17 Juni 2015


Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa Petang Megang dilaksanakan sehari sebelum ramadhan. Kali ini bulan ramadhan jatuh pada tanggal Kamis (18/6), maka Petang Megang akan digelar Rabu (17/6) dengan pelepasan ribuan  itik air ke sungai Siak secara simbolik.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Hermanius, mengatakan bahwa kesiapan koordinasi acara saat ini sudah mencapai 70 persen. Demikian halnya terkait pengamanan sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian karena melibatkan keamanan darat dan air yakni Basarnas.

Seperti yang kita ketahui bahwa acara ini mengundang jumlah massa yang banyak, karena sangat dinanti-nanti. Pasalnya menyediakan banyak hadiah bagi yang mampu menangkap itik ditengah arus sungai. Selain mendapat hadiah, itik hasil tangkapan warga bisa menjadi miliknya. Lomba menangkap itik ini terbuka untuk umum.

Agar acara ini terlaksana dengan lancar, maka beberapa titik jalur lalu lintas yang mengarah ke lokasi pelaksanaan petang megang di tepian sungai Siak akan diatur buka tutup. Termasuk salah satu dari jembatan Siak I dan Siak III akan diberlakukan penutupan.

About Admin