Kenaikan TDL Harus Diikuti Pelayanannya

6

pln-130529c

Setelah PLN menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 11%, terutama untuk pelanggan di atas 900MW, banyak pihak yang mengharapkan kenaikan tersebut diikuti dengan meningkatnya pelayanan listrik PLN.

Terlebih selama ini pelayanan yang diberikan oleh PLN kepada pelanggannya selama ini masih kurang baik, bahkan sering mati-hidup seenaknya.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Selasa (1/12),  bahwa untuk kenaikan TDL masih dalam tahap wajar, karena tentu ada pertimbangannya.

Namun apakah pelayanan yang diberikan selama ini sudah cukup? Tentu saja TDL boleh dinaikkan, jika pelayanan sudah baik. Namun jika pelayanan belum baik, masyarakat tentunya juga tidak ikhlas.

Diakui olehnya, untuk saat ini manajemen PLN sangat bobrok. Karena masih sering terjadinya pemadaman bergilir, yang bukan hanya terjadi di Riau saja, tapi juga berlaku untuk Nasional.

Untuk di daerah Jawa dapat dikatakan tidak ada pemadaman. Namun untuk di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan dan daerah lain, pemadaman listrik ini masih terjadi.

Noviwaldy sendiri berharap agar pihak PLN untuk segera berbenah diri terlebih dahulu, sebelum menaikkan tarif dasar listrik.