Kalah Saing Dengan Tarif TMP, Sopir Angkot Mogok - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Kalah Saing Dengan Tarif TMP, Sopir Angkot Mogok

Kalah Saing Dengan Tarif TMP, Sopir Angkot Mogok


oplet-hijau-panam

Kenaikan tarif angkot membuat para angkot sepi penumpang serta ditambah pula dengan tarif bus Trans Metro Pekanbaru yang tidak mengalami kenaikan, sehingga membuat sejumlah sopir angkot melakukan aksi mogok.

Salah seorang sopir angkot jurusan Jalan Jenderal Sudirman – Kubang, Aris yang diwawancarai oleh Gagasan Riau, Rabu (19/11) mengeluhkan sepinya penumpang yang lebih memilih naik bus TMP yang masih menerapkan tarif lama.

Sebelumnya, pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) Pekanbaru telah memutuskan untuk menaikkan tarif angkot sebesar 20 persen menjadi Rp 4.000, namun untuk tarif angkutan massal Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) hingga saat ini masih menerapkan harga lama Rp3.000. Oleh karena itu banyak penumpang yang memilih menggunakan TMP dibanding angkot.

Beberapa pihak sopir mengancam akan melakukan aksi mogok hingga malam hari jika permintaan mereka tidak segera ditanggapi oleh pemerintah.

Sementara itu, Saiful Alam, Ketua Organda Pekanbaru berjanji akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan walikota untuk meminta tarif yang seimbang antara Bus TMP dengan tarif angkot saat ini.

Ia berujar, bahwa sopir angkot sudah sepatutnya mendapatkan subsidi karena selama ini angkot banyak mengangkut pelajar di Pekanbaru.

About Admin