#eventPKU Digelar 19-23 Juni, Pekanbaru Expo 2013 Prioritaskan Perusahaan Lokal
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #eventPKU Digelar 19-23 Juni, Pekanbaru Expo 2013 Prioritaskan Perusahaan Lokal

#eventPKU Digelar 19-23 Juni, Pekanbaru Expo 2013 Prioritaskan Perusahaan Lokal


Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Pekanbaru dalam pelaksanaan Pekanbaru Expo tahun ini untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 229 yang jatuh pada 23 Juni 2013 mendatang akan memberikan sentuhan yang berbeda dengan pelaksanaan pada tahun 2012 lalu. Dimana, Pekanbaru Expo 2013 lebih memberdayakan pengusaha lokal ketimbang pengusaha luar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, El Sabrina, Kamis (16/5/2013).

Menurut Elsyabrina, akan ada 90 stand yang disediakan untuk para pengusaha yang ingin mempromosikan produk unggulannya di Pekanbaru Expo. Maka dari itu dirinya menghimbau kepada seluruh pengusaha-pengusaha kecil dan menengah untuk proaktif dalam pagelaran Pekanbaru Expo tersebut.

“Pekanbaru Expo memang kita dari Disperindag yang dipercaya menyelenggarakannya, biasanya kita menggunakan EO (Event Organizer) pusat, namun untuk tahun ini kita mencoba memberdayakan rekan-rekan pengusaha EO lokal kita untuk bisa berkarya di negerinya sendiri,” terangnya.

Lanjut, Ia mengatakan EO lokal yang dipercayakan untuk menyelenggarakan ivent Pekanbaru Expo yakni Pro Design. Kepada pengusaha yang ingin melibatkan diri dalam berpromo di Pekanbaru Expo, El menghimbau untuk segera menghubungi Pro Design di Jalan Kijang nomor 11 Kota Pekanbaru.

“Kepada seluruh pelaku usaha, BUMN, rumah sakit dan lainnya yang beroperasional di Kota Pekanbaru,agar bisa berpromosi untuk ikut serta memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru ini dengan keikutsertaannya dalam promo melalui Pekanbaru Expo ini,” Terang El lagi.

El juga menambahkan, 90 stan yang disediakan ini terdiri dari 50 indor (dalam ruangan) dan 40 untuk outdor (luar ruangan). Sementara yang di luar ini stannya dipersembahkan untuk pedagang kecil.

“Masih sama dengan Pekanbaru Expo tahun lalu, bedanya karena lokal kita berharap kita manfaatkan untuk usaha lokal, nanti baru dari luar, kalau dari luar itu juga ada bertanya. Mereka banyak karena ada ISG di Kota Pekanbaru, mereka banyak targetnya di Riau Expo, bukan di Pekanbaru Expo ini,” Tutupnya. (Riau Terkini)

About Admin