CCTV Akan Dipasang di Tugu Adipura
Home » Berita » Berita Pekanbaru » CCTV Akan Dipasang di Tugu Adipura

CCTV Akan Dipasang di Tugu Adipura


Terkait hilangnya sejumlah lempengan kuningan di Tugu Adipura Kota Pekanbaru pada beberapa waktu yang lalu, akhirnya Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP berencana akan memasang CCTV.

Dikatakan oleh Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer MBS, Rabu (3/8), bahwa Satpol PP telah mengajukan pengadaan CCTV untuk ditempatkan di Tugu yang berada di depan kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman tersebut.

M Noer menjelaskan bahwa pengadaan CCTV memang diperlukan agar kejadian hilangnya sejumlah lempengan kuningan di Tugu Adipura Kota Pekanbaru tidak terjadi lagi.

Sementara itu, dikatakan oleh M Noer bahwa Pemko Pekanbaru telah melapor kepada pihak kepolisian serta menunggu proses lebih lanjut dalam pengusutan hilangnya lempengan kuning di Tugu tersebut.

Adapun lempengan yang hilang adalah kuningan berukuran besar yang berbentuk lingkaran di Tugu Adipura serta tiga ornamen yang berbentuk persegi di bawahnya.

Tak hanya itu, sebagian rantai besi yang mengelilingi Tugu juga hilang. Memang jika tidak diperhatikan dengan seksama, tidak kelihatan karena terlindung rimbunnya dedaunan.

Untuk Encik dan Puan ketahui bahwa Tugu Adipura ini dibangun pada masa pemerintahan Wali Kota Herman Abdullah sebagai bentuk kebanggaan atas keberhasilan Kota Pekanbaru yang berhasil meraih Piala Adipura sejak tahun 2004 hingga tahun 2011.

Piala Adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada kota yang ada di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila