Home » Berita » Berita Riau » #beritaRIAU Pemprov Riau Serukan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

#beritaRIAU Pemprov Riau Serukan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional


Wakil gubernur Riau Mambang Mit menyatakan; peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh bangsa Indonesia memiliki tujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan. Disamping itu untuk menegakkan nilai nilai demokrasi berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdasarkan siaran pers dari Media Center Dinas Komunikasi Informasi dan Pusat Data Elektronik (Kominfo dan PDE) Pemprov Riau Jumat (10/5/13), himbauan tersebut tertuang didalam surat edaran Gubernur Riau nomor 007/Diskominfo dan PDE.UP/2013/179 tanggal 6 Mei 2013. Didalam surat tersebut gubernur minta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Riau, Rektor Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Riau, kepala Kantor Wilayah dan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN, BUMD, Perbankan dan Perusahaan Daerah, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan untuk memasang spanduk Hari Kebangkitan Nasional ke 105 tahun 2013 di masing masing kantor.

Menurut Mambang Mit ; tema Harkitnas ke 105 tahun 2013 ini merujuk Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 198 Tahun 2013 adalah ” Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Wujudkan Demokrasi Berdasrkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 Menuju Indonesia Yang Maju Dan Modern Dalam Bingkai NKRI”. Dan contoh spanduk ini dapat didownload di website Pemerintah Provinsi Riau ” riau.go.id “

Peringatan Harkitnas di Provinsi Riau kata wakil Gubernur Riau akan dilaksanakan Upacara Bendera pada hari Senin 20 Mei 2013 di Halaman Kantor Gubernur Riau akan diikuti karyawan kantor/lembaga/instansi Pemerintah dan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan. Ia juga minta masing masing SKPD untuk memasang umbul umbul. Dan gubernur Riau juga mennyampaikan surat edaran nomor 007/Diskominfo & PDE.UP/IV/2013/178 tanggal 8 Mei 2013 kepada bupati dan walikota se Provinsi Riau tentang Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 105 Tahun 2013 yang intinya dapat mempedomani Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor : 198 Tahun 2013 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringtan Hari Kebangkitan Nasional ke 105 Tahun 2013 dan Pedoman Pelaksanaan. Dan ini juga bisa di akses dan didownload di website riau.go.id.

Peringatan Harkitnas di Provinsi Riau tahun ini selain dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera juga akan dilaksanakan dialog intraktig di Riau Televisi. Ini akan ditaja pada tanggal 17 Mei 2013 sekitar pukul 21.00 wib dengan narasumber Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Riau Rizka Utama dan Raja Rusli . Pada upacara Harkitnas di halaman kantor gubernur Riau akan disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia Pekanbaru. (Riau Terkini)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *