Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Siswa Miskin Tetap Bisa ke Sekolah Favorit

#beritaPKU Siswa Miskin Tetap Bisa ke Sekolah Favorit


Pemerintah sudah menggaransi memberikan pendidikan yang murah dan berkualitas.

Tapi banyak sekolah favorit yang tetap memberlakukan pendidikan dengan biaya mahal dan menjangkau anak-anak orang kaya.

Sementara mereka yang berprestasi berasal anak kurang mampu tidak bisa masuk. Mereka yang tidak mampu harus memilih sekolah biasa.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, sektor pendidikan tetap menjadi perhatian pemerintah termasuk Pemko Pekanbaru.

Anak berprestasi dan kurang mampu pasti akan mendapatkan prioritasnya. Anak miskin tetap bisa mendapatkan sekolah yang layak. Buktinya di SMAN 8 Pekanbaru banyak orang miskin dengan keterangan dari RT saja bisa masuk sekolah favorit tersebut.

‘’Sektor pendidikan tetap menjadi prioritas pemerintah, dan tentunya merata. Anak yang kurang mampu bisa masuk sekolah yang bagus seperti SMAN 8 misalnya. Pendidikan itu sangat penting,’’ ungkap Wako Pekanbaru Firdaus MT kemarin. Menurutnya, pentingnya pendidikan tersebut dapat memberantas tiga penyakit masyarakat yang terkait dengan pendidikan.

‘’Sektor pendidikan komitmen menjadi fokus pemerintah, itu bisa menyembukan tiga penyakit itu, di antaranya kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan. Supaya ketiga penyakit itu dapat diberantas pendidikan tetap di nomor satukan,’’ tutur dia.

Selain sektor pendidikan, yang menjadi perhatian Pemko Pekanbaru lanjut Firdaus adalah sektor kesehatan dan menyusul pembangunan dan insfrastruktur. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *