Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Polresta Siapkan 150 Personil Amankan Hari Buruh

#beritaPKU Polresta Siapkan 150 Personil Amankan Hari Buruh


Tanggal 1 Mei yang diperingati sebagai hari buruh, biasa diisi dengan aksi demonstrasi terkait buruh. Menyikapi hal ini, Polresta Pekanbaru sudah menyiapkan sekitar 150 orang personil untuk menjaga keamanan jika terjadi aksi massa.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar kepada wartawan, Selasa (30/4) melalui Kabag Ops, Kompol R Sagala.

“Ini langkah antisipasi. Selain itu, anggota di lapangan juga melakukan pemantauan,” ujar Kabag Ops R Sagala kepada wartawan.

Antisipasi yang dilakukan pihak kepolisian, kata Sagala adalah dengan menyiagakan sekitar 150 orang personil dititk-titik yang dicurigai tempat akan digelarnya aksi demonstrasi buruh.

“Selain personil dari Polresta, personil dari jajaran polsek juga akan diperbantukan,” lanjut Sagala.

Titik-titik konsentrasi yang terkait peringatan hari buruh ini, ungkap Sagala akan dimulai dari titik awal di taman Politeknik Chevron Rumbai serta di Kantor Disnaker Provinsi Riau, di Jalan Pepaya.

“Setelah berkumpul di Politeknik, kemungkinan massa akan ke Disnaker, makanya kita konsentrasikan petugas disana,”jelasnya.

Selain Polresta Pekanbaru, untuk pengamanan hari buruh ini, Polda Riau juga menyiapkan personil untuk pengamanan sekitar 448 orang gabungan dari, Brimob, Dit Lantas, Dit Sabhara, Dit Pam Obvit, Dit Intelkam, Dit Reskrimsus, Sub Dit Provos, Dit Binmas Polda Riau.

Sumber : Tribun Pekanbaru


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *