Yuk Kenali Para Paslon Pilwako Pekanbaru 2017
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Yuk Kenali Para Paslon Pilwako Pekanbaru 2017
Source: instagram/ gasspilwako_pku

Yuk Kenali Para Paslon Pilwako Pekanbaru 2017


Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2017 sudah diambang mata. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari mendatang.

Meski sudah diambang mata, tentunya masih banyak Encik dan Puan yang belum mengenal profil para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Pekanbaru yang akan bertarung pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Bukankah ada peribahasa “Tak Kenal Maka Tak Sayang?”, oleh karena itu infopku.com akan merangkum profil para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Pekanbaru.


Berikut ini profil kelima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru:

  1. Syahril-Said Zohrin

    Syahril merupakan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Wilayah Riau. Sebelum menjabat sebagai Ketua PGRI Riau, beliau dulu pernah menjabat sebagai Kepala sekolah SMK Negeri 4 Pekanbaru. Sementara pasangannya, Said Zohrin merupakan mantan legislator Riau. Pasangan nomor urut satu ini merupakan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru dari jalur independen.

  2. Herman Nazar-Deviwarman

    Herman Nazar merupakan mantan pejabat Pemko Pekanbaru. Sementara pasangannya, Devimarwan merupakan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Pekanbaru dan juga Ketua PGRI Kota Pekanbaru. Sama seperti pasangan nomor urut satu, pasangan ini juga berasal dari jalur independen.

  3. Firdaus – Ayat

    Pasangan nomor urut tiga ini merupakan petahana (incumbent) dan didukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKS. Sebelum menjabat sebagai Wali Kota periode lalu, Firdaus merupakan pejabat di Pemerintah Provinsi Riau di zaman Gubernur Rusli Zainal. Sedangkan Ayat Cahyadi pernah menjabat sebagai legislator di DPRD Riau.

  4.  Ramli Walid-Irvan

    Ramli Walid merupakan seorang birokrat dengan jabatan eselon II. Sementara pasangannya, Irvan Herman yang merupakan anak Wali Kota Herman Abdullah ini merupakan seorang dokter. Pasangan ini didukung oleh PKB, Golkar, PAN, Hanura, Partai Nasdem dan Partai Perindo.

  5. Destrayani Bibra – Said Usman Abdullah

    Destrayani Bibra merupakan mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sementara pasangannya, Said Usman Abdullah merupakan anggota legislatif Kota Pekanbaru. Pasangan ini diusung oleh PDIP-PPP.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila