Trayek Oplet Akan Dipindahkan - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Trayek Oplet Akan Dipindahkan

Trayek Oplet Akan Dipindahkan


oplet

Kali ini Pemko Pekanbaru berupaya memindahkan jalur oplet dari perumahan ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Diharapkan oplet yang ada di Kota Pekanbaru dapat menjadi pengantar penumpang ke TMP dari perumahan warga menuju ke halte TMP terdekat saja.

Dengan demikian maka oplet masih tetap dapat beroperasi. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pekanbaru, Dedi Gusriadi, Jumat (8/1).

Saat ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pekanbaru bersama dengan pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) kota Pekanbaru sedang melakukan berkoordinasi.

Dishubkominfo telah melakukan kajian, sekarang tinggal kesepakatan dari pihak Organda untuk memastikan rute-rute mana saja yang akan dilalui oleh oplet tersebut.

Dikatakan oleh Dedi, jika rencana ini terwujud maka dapat menguntungkan para pengusaha oplet. Selain itu juga dapat memanjakan masyarakat Pekanbaru untuk menggunakan sarana angkutan umum.

Terkait hal tersebut, Ketua Organda Pekanbaru, Syaiful Alam, Ahad (10/1), merestui rencana Pemko Pekanbaru untuk memindahkan jalur oplet tersebut.

Ia mengatakan bahwa rencana itu tidak memindahkan jalur trayek oplet secara keseluruhan, tetapi untuk mengurangi jumlah oplet yang ada di jalan protokol.

Adapun tujuannya sendiri adalah untuk mengurangi kemacetan. Ia berharap agar Pemko merekrut supir dan kernet oplet yang biasa beroperasi di jalan protokol untuk menjalankan feeder (pengantar penumpang dari permukiman ke Halte) itu.

Nantinya fasilitas kendaraan feeder tersebut direncanakan memiliki fasilitas lebih, bisa jadi nanti menggunakan AC yang akan membuat penumpang nyaman.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila