#SayeSuke: Gerakan Sadar Sapta Pesona

9

sapta pesona

Encik dan Puan pasti sudah tak asing lagi dengan istilah Sapta Pesona. Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung kesuatu daerah atau wilayah di negara kita.

Sesuai namanya, Sapta Pesona sendiri terdiri dari 7 unsur: Aman, Bersih, Tertib, Sejuk, Indah, Ramah tamah, Kenangan. Nah, salah satu unsur Sapta Pesona adalah bersih.

Berkaitan dengan Sapta Pesona, teman-teman dari OSIS SMP & SMA se-Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan kegiatan Sosialisasi Sapta Pesona menuju Masyarakat Sadar Wisata.

Adapun kegiatan ini diadakan pada tanggal 16-17 Januari 2016 di SMAN 1 Pulau Merbau. Diawali dengan memberikan materi tentang Sapta Pesona dan pentingnya mengembangkan pariwisata.

Pada saat seminar ini diperkenalkanlah hashtag #sayesuke yang kemudian menjadi hashtag yang digunakan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

Kemudian dilanjutkan hari Ahad (17/1) dengan melakukan Aksi Sapta Pesona, yakni dengan membersihkan area pantai dan membuat tempat pembuangan sampah.

Aksi tersebut berlokasi di Pantai Beting Beras Desa Kuala Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti ini dipandu oleh Dedy Safrizal (Bujang II Riau, anggota bidang Diklat PCMI Riau, serta alumni pertukaran pemuda antar negara).

Kegiatan ini sendiri diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan tanggungjawab masyarakat sekitar maupun pengunjung tempat wisata untuk dapat menjaga kebersihan dan keindahan area wisata.

Yuk jaga kebersihan sekitar…

*Maju terus pariwisata Indonesia
*cintai objek wisata lokal
#sayesuke objek wisata Indonesia