Posko Evakuasi Balita di Tiga Puskesmas - InfoPKU
Home » Berita » Posko Evakuasi Balita di Tiga Puskesmas

Posko Evakuasi Balita di Tiga Puskesmas


Pemerintah Kota Pekanbaru kembali mengaktifkan posko evakuasi Balita terkait kabut asap yang kian parah akhir-akhir ini.

Jika sebelumnya dipusatkan di Aula Lantai III Kantor Walikota, kali ini posko evakuasi Balita ada di Puskesmas yang tersebar di tiga Kecamatan.

Ketiga Puskesmas tersebut antara lain, Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Puskesmas Rumbai serta Puskesmas Tenayan Raya.

Ketiga Puskesmas tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas seperti Air Purifier beserta fasilitas lainnya, termasuk logistic yang diperlukan.

Tak perlu khawatir, karena pelayanan dan fasilitas yang disiapkan Pemko Pekanbaru di tiga Puskesmas tersebut sama dengan Posko Evakuasi Bayi Lantai III Kantor Walikota.

Makanan, nutrisi bayi, serta kebutuhan konsumsi ibu bayi telah disiapkan. Serta adanya petugas jaga dan petugas medis secara rutin selama 24 jam.

Bagi keluarga bayi dari keluarga miskin yang ingin dievakuasi, cukup melapor ke Puskesmas atau Puskesmas Pembantu terdekat.

Kemudian petugas akan menjemput ke Posko Evakuasi dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas atau mobil tim Satkorlak yang telah dipersiapkan.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila