#MovieDayPekanbaru: Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Pekanbaru - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #MovieDayPekanbaru: Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Pekanbaru

#MovieDayPekanbaru: Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Pekanbaru


KPK kembali menggelar Anti Corruption Film Festival (ACFFest), acara ini memasuki tahun ketiga. Pekanbaru menjadi salah satu kota yang termasuk dalam daftar Roadshow ACFFest tahun ini. Roadshownya sendiri digelar pada Senin (25/5), bertempat di Gedung Serbaguna Taman Budaya Riau, Jalan Jenderal Sudirman no 200.

“Make Your Move,Make Your Mov!e”, merupakan tema yang dipilih oleh KPK. Tujuannya untuk mendrong masyarakat melakukan gerakan sosial anti korupsi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik melalui medium film sebagai penyampai pesan.

Dalam agenda Roadshow ACFFest kali ini diadakan talkshow bersama perwakilan KPK Wuryo Prakoso (Spesialis Pendidikan Masyarakat di Direktroat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK), Talkshow film bersama Angga Dwimas Sasongko (Sutradara film filosofi Kopi) dan workshop Pewarta Warga bersama Alexander Wibisono, Kepala Peliputan Kompas TV.

Antusiasme peserta dalam ACFFest kali ini sangat besar, terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta para pembuat film di Pekanbaru.

Selain talkshow, diselenggarakan juga kompetisi membuat film fiksi, film dokumenter, video jurnalisme warga, iklan layanan masyarakat serta fim animasi. Seluruh ketegori ini terbuka untuk pelajar dan umum. Adapun film yang dikompetisikan merupakan film yang diproduksi pada 1 Januari hingga 5 Oktober 2015.

Kemudian, di ACFFest 2015 juga digelar kompetisi ide cerita film dari kategori yang ada. Berikut ini para peserta yang terpilih antara lain:

  1. Arif Pratama Putra (Smile Creative EO) dengan karya berjudul NILAI UNTUK AYAH
  2. Icky Kurniawan (UIR) dengan karya berjudul PUTIH
  3. Ibnu Khalid (Gitz Entertainment) dengan karya berjudul Ruang Sepi
  4. Rifqi Zarkasih (Universitas Sriwijaya) dengan karya berjudul OESMAN
  5. para peserta yang terpilih juga mendapat dukungan produksi dan pendampingan produksi oleh praktisi perfilman.

Sampai jumpa di ACFFest berikutnya.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila