Launching Bujang Dara Riau 2015

6

Perhelatan tahunan ajang pemilihan Bujang Dara Riau 2015 secara resmi telah dibuka melalui acara Launching Bujang Dara Riau 2015 yang diadakan di Atrium Rokan Mal SKA, Ahad (13/12) siang tadi.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 13.00 WIB dan memancing antusiasme pengunjung cukup besar. Acara ini sendiri dibuka dengan parade dari kesepuluh finalis Bujang dan Dara dari masing-masing kota/kabupaten yang diwakilkan.

Seharusnya, ada 12 pasangan Bujang dan Dara dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Namun, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti memilih untuk tidak ikut berpartisipasi dalam ajang Bujang Dara Riau 2015.

Parade dari kesepuluh finalis Bujang dan Dara tersebut dibuka oleh pasangan Bujang dan Dara perwakilan dari kabupaten Bengkalis dan ditutup oleh pasangan Bujang Dara tuan rumah, Pekanbaru.

budar_6144

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus launching  Bujang dan Dara Riau 2016. Dalam sambutannya, Ibu Afriani, selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, menyatakan bahwa finalis Bujang dan Dara 2015 yang terpilih menjadi Bujang Dara 2015 akan menjadi perwakilan Riau sebagai duta wisata Riau dan akan mewakili Riau di ajang-ajang kebudayaan dan pariwisata lokal, nasional bahkan internasional.

Oleh sebab itu, Bujang dan Dara 2015 yang akan terpilih nantinya punya tanggung jawab besar untuk meneruskan estafet prestasi dari Bujang dan Dara sebelumnya dan juga diharapkan mampu mematahkan anggapan sebagian kalangan masyarakat yang menganggap Bujang dan Dara hanya sebagai ‘pagar ayu dan pagar bagus’ tanpa prestasi.

Untuk kedepannya Bujang Dara Riau 2015 ini sendiri, para finalis Bujang dan Dara tidak hanya akan bergerak dalam bidang pariwisata saja. Tetapi juga program-program sosial dan charity akan lebih digiatkan lagi.

Setelah Launching, rangkaian acara Pemilihan Bujang Dara Riau 2015 akan dilanjutkan dengan karantina yang akan dimulai pada hari Senin (14/12) sampai Jumat (19/12). Selanjutnya malam puncak Pemilihan Bujang dan Dara Riau 2015 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Desember 2015.

Berikut nama-nama finalis Bujang dan Dara Riau 2015:

No Kabupaten/Kota Bujang Dara
1 Bengkalis Khairunnas Tri Nanda Nabila
2 Indragiri Hilir Eko Prayogi Leny Afriani
3 Indragiri Hulu M. Meirizal Rifa’i Riza Dita Indriyana
4 Kampar Dirga Bakti Raikhaniel Ramadhani
5 Kuantan Singingi Refianda Windu Pindi Gayatri
6 Pelalawan Tengku Toni Hadiputra Rahayu Kuntum Melati
7 Rokan Hilir Yudha Syahputra Asri Ferniati
8 Siak Sri Indrapura Igo Adam Kurniawan Retno Herowati
9 Dumai Engla Raafi Oksa Marina
10 Pekanbaru M. Al Paruq HM Melati Suminingrum