Home » Berita » #ISG_2013 Keppres ISG Difinalisasi Hari Ini

#ISG_2013 Keppres ISG Difinalisasi Hari Ini


Rencana pemerintah untuk memindahkan tempat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) III dari Provinsi Riau ke Provinsi DKI Jakarta pada 22 September-1 Oktober akan dirampungkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Roy mengatakan akan melakukan finalisasi perubahan draf Keputusan Presiden nomor 15 tahun 2012 pada Rabu (8/5).

“Besok, pukul 10.00 akan ada rapat dengan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Agung Laksono). Rapat tersebut merupakan rapat teknis,” ujar Roy di sela-sela peluncuran program ‘Merajut Indonesia’ di Jakarta, Selasa (7/5).

Roy menjelaskan, setelah rapat tersebut, draf Keppres yang baru menunggu disahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah mencabut Keppres nomor 15 tahun 2012 yang menentukan Riau sebagai tuan rumah ISG III lebih dahulu.

Roy mengaku dirinya juga sudah berkonsultasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait status Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Menurut Roy, kedua lembaga tersebut menyatakan seorang tersangka tidak pada tempatnya untuk mencairkan anggaran. Sehingga, ISG tidak mungkin diselenggarakan di Pekanbaru, Riau.

ISG 2013 akan diikuti sedikitnya 57 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga di antaranya panahan, senam, atletik, sepak bola, taekwondo, voli, voli pantai, angkat besi, karate, bulu tangkis, pencaksilat, wushu, renang, panjat tebing, dan perahu naga. (Metro TV)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *