Gagas 50K Kantong Darah, Bintang Toedjoe Ajak Kaum Muda Ikut Donor
Breaking News
Home » Event » Gagas 50K Kantong Darah, Bintang Toedjoe Ajak Kaum Muda Ikut Donor

Gagas 50K Kantong Darah, Bintang Toedjoe Ajak Kaum Muda Ikut Donor


WhatsApp Image 2017-04-02 at 10.11.52 AM

PT Bintang Toedjoe selaku produsen Extra Joss Blend kembali menggagas aksi kemanusiaan dengan menggelar donor darah. Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), untuk tahun ini PT Bintang Toedjoe mengusung tema Donor Darah – Ngeblend No Fear!

WhatsApp Image 2017-04-02 at 10.11.51 AM“Sesuai temanya, Blend ingin mengajak anak muda untuk berani atau tidak takut untuk menyumbangkan darahnya dalam Gerakan 50k (50 ribu) kantong darah,” ujar Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, Rabu (29/3).

Untuk mewujudkan itu B7 berperan aktif di berbagai komunitas dan mengajak donor mulai dari komunitas youtubers, futsal, basket, clothing, dan lain-lain.

“Bintang Todjoe melalui produknya Blend kan sudah mempionirkan gerakan donor darah, ayo yang lain ikut juga,” pungkas Simon Jonatan. Kita melakukan donor darah Serentak tanggal 2 April 2017 di 84 kota se Indonesia dan ini adalah gerakan donor paling massive, semoga hasilnya baik.

PMI mengapresiasi dan menyambut baik langkah Extra Joss BLEND dalam aksi donor darah tahun 2017. Pihaknya berharap kegiatan ini benar-benar akan menjadi tonggak baru bagi PMI dalam mencapai target kantong darah yang sudah dicanangkan.

“Gerakan ini merupakan salah satu langkah yang sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional. kebutuhan darah di Indonesia sesuai dengan standar World Health Organization (WHO), yaitu dua persen dari total penduduk, artinya Indonesia membutuhkan sekitar lima Juta Kantong darah pertahun.” Ujar Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar  Kartasasmita.WhatsApp Image 2017-04-02 at 10.11.50 AM

Untuk Kota Pekanbaru sendiri, kegiatan ini dilaksanakan di GOR Tribuana, bersamaan dengan kegiatan Car Free Day di jalan Diponegoro, kegiatan ini berhasil menarik perhatian anak muda.

Tidak hanya Kegiatan Donor, berbagai kegiatan seperti lomba PMR, lomba flip bottle dan PS 3 Competition membuat aksi sosial ini menjadi meriah.

About Fadli Dzil Ikram

saya adalah digital designer & programmer yang suka bereksperimen dengan hal-hal baru.