Evakuasi Bayi ke Aula Wako Pekanbaru

6

Aula Kantor Walikota Pekanbaru yang berada di lantai 3, beserta ruang VIP dan ruang makan Kantor Walikota Pekanbaru disulap menjadi tempat evakuasi bagi bayi berumur 6 bulan ke bawah.

Di ruangan ini juga telah disiapkan pendingin ruangan yang akan menyaring dan mengusir asap yang masuk, serta nantinya akan dilengkapi dengan arena bermain bayi.

Perlu digarisbawahi bahwa tempat evakuasi ini dikhususkan bagi keluarga yang tidak mampu. Karena diduga bahwa saat ini seluruh bayi dari keluarga tidak mampu sudah terkena penyakit akibat asap.

Kepada masyarakat yang kurang mampu, diharapkan untuk langsung melapor ke Camat ataupun Puskesmas agar diberikan rekomendasi.

Untuk selanjutnya bisa langsung datang ke kantor Walikota dan melakukan pendataan di Klinik Pemko Pekanbaru, kemudian bisa menempati ruang evakuasi.

Diperkirakan ruangan ini dapat menampung sebanyak 300 hingga 400 bayi. Bahkan kedepannya, ruangan ini bisa juga dijadikan untuk evakuasi bayi di atas 6 bulan. Tentunya jika masih ada ruang yang kosong.