Eloknya Taman Roesmin Noerjadin - InfoPKU
Home » Informasi » Wisata » Eloknya Taman Roesmin Noerjadin

Eloknya Taman Roesmin Noerjadin


58300

Tak banyak yang tahu akan keberadaan Taman Roesmin Noerjadin, bagaimana eloknya taman itu dikala mentari sore menyingsing dan seperti apa rupa taman tersebut.

Padahal Taman Roesmin Noerjadin ini merupakan salah satu alternatif ruang terbuka publik bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin melepas penat.

Taman Roesmin Noerjadin ini terletak di Jalan Jendral Sudirman (arah bandara lama) dan berada persis di depan gerbang masuk Lanud Roesmin Noerjadin.

Tidak seperti taman kota lainnya yang berukuran jauh lebih besar serta memiliki banyak fasilitas bermainnya, justru Taman Roesmin Noerjadin ini hanya berukuran lebih kurang 50×20 meter.

Satu hal yang menjadi ciri khasnya adalah adanya sebuah landmark berupa pesawat tempur yang dulunya merupakan pesawat aktif yang sudah tidak terpakai lagi sehingga ditempatkan di taman tersebut.

Sangat disayangkan karena taman ini masih sepi dari pengunjung, padahal taman ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari serta tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

Dalam lingkungan taman juga tersedia tempat parkir, tidak begitu luas tapi cukup menampung kendaraan pengunjung. Untuk masalah biaya parkir sepertinya belum ada yang memungut biaya tersebut.

Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke taman ini adalah di pagi dan sore hari karena matahari yang bersinar tidak terlalu menyengat tubuh sebab tempat ini tidak terdapat pohon besar untuk menahan panasnya matahari.

Kekurangan taman ini ialah tidak memiliki kursi untuk tempat duduk, sehingga kebanyakan para pengunjung biasanya lesehan di bawah badan pesawat.

Khusus untuk pengunjung yang ingin sedikit lebih lama bersantai di taman ini sebaiknya membawa bekal dari rumah, karena hanya sesekali saja terdapat pedagang yang menjajakan dagangannya di sini.

About Akbar

Avatar
I am a slow walker, but I never walk back ~ Abraham Lincoln