Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Muka
Home » Informasi » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Muka
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Muka
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Muka

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Muka


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas hitam di muka ini, yaitu dengan cara herbal dan cara medis. Berikut cara untuk menghilangkan bekas jerawat hitam dimuka baik secara alami :

1.Menggunakan mentimun

-mentimun adalah buah yang memiliki zat kolagn yang berguna untuk menyegarkan kulit dan untuk mengencangkan kulit wajah. Selain itu zat kolagen berguna untuk menyamarkan bekas hitam karena jerawat pada kulit.

-mentimun berguna untuk memicu proses pengelupasan sel-sel kulit yang mati dan regenerasi sel sel kulit baru . sehingga dapat menyamarkan bekas hitam di muka akibat jerawat.

-mentimun juga memiliki zal astringent yang juga berguna untuk mencerah kan kulit dan menyamarkan bekas hitam pada kulit

– mentimun memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi. Vitamin E telah diketahui sebagai sumber antioksidan yang akan mencegah radikal bebas. Radikal bebas ini memiliki pengaruh yang buruk jika terus menerus menyerang kulit, karena akan mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan dini dan membuat bekas jerawat berwarna hitam anda akan semakin sulit dihilangkan.

Cara menggunakannya adalah :

-siapkan buah mentimun

– iris tipis-tipis untuk menjadi beberapa bagian

-letakkan irisan timun pada bekas jerawat hitam di muka

-diamkan selama 20 menit

-cuci wajah dengan air hangat yang dan diiringi dengan air dingin

-untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sekali dalam sehari

 

2.Ampas Teh

-ampas teh memiliki berbagai nutrisi yang memicu pembentukan kulit yang sehat, seperti Vitamin C,Vitamin E,Vitamin A,selenium,zinc dan kronium . nutrisi yang terkandung di dalam apas teh ini berguna untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan kulit akan menjadi lebih cerah da sehat secara alami.

-untuk yang memiliki kulit berminyak, ampas teh ini berguna untuk mengurangi produksi sebum hingga 50%, sehingga berguna untuk menghindari dari perdangan kulit lanjutan pada bekas jerawat hitam di muka yang rentan terjadi karena ada penyumbatan oleh kulit yang berminyak.

-ampas teh berguna untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari yang membuat bekas jerawat sulit untuk di hilangkan

Cara menggunakannya adalah :

-siapkan dan kumpulkan ampas teh yang di perlukan

– jika ampas teh masih kasar, tumbuk ampas teh hingga menjadi halus

-oleskan ampas teh ke daerah kulit yang memiliki bekas jerawat hitam di muka

-diamkan hingga 15 menit

-cuci wajah dengan air bersih biasa

-untuk hasil yang maksimal, gunakan secara teratur

 

3.Tomat

-tomat adalah buah memiliki anti oksidan yang sangat tinggi karena di dalam tomat memiliki beberapa nutrisi seperti, Vitamin C dan Vitamin E. Nutrisi ini berguna untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan bekas jerawat hitam di muka

-tomat juga memiliki zat potasium yang tinggi. Zat ini berguna untuk membentuk struktur pada wajah yang sehat dan menghilangkan noda bekas jerawat.

-tomat berguna juga untuk memeperbaiki sel-sel kulit mati ataupun sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel kulit yang baru sehingga dapat mempercepat menghilangkan bekas jerawat hitam pada muka

 

Cara menggunakannya adalah :

-siapkan buah tomat

-iris buah tomat untuk beberapa bagian

-letakkan irisan tomat pada daerah yang memili bekas jerawat hitam di muka

-diamkan selama 20 menit

-cuci muka dengan air dingin dan gunakan pembersi muka yang cocok dengan kulit hingga bersih

-keringkan wajah

-untuk hasil yang maksimal gunakan dengan rutin setiap harinya

 

4.Putih Telur

-putih telur diketahui sebagai sumber protein,vitamin dan asam amino yang berguna untuk meregenerasi sel-sel kulit mati dengan sel-sel  kulit yang baru. Ini akan sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat hitam secara cepat

-putih telur mengandung Vitamin B yang tinggi. Vitamin B berguna untuk menjaga kesehatan sel –sel pada kulit dan memicu regenerasi sel kulit.

-putih telur juga memiliki zat enzim bernama Lisozyme yang berfungsi untuk mematikan bakteri yang terkandung dalam jerawat  yang menyebabkan peradangan pada kulit dan membuat terjadinya bekas hitam.

Cara menggunakannya :

-pastikan kulit wajah bersih, akan lebih baik jika mencuci muka terlebih dahulu.

-oleskan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya ke wajah yang memiliki berkas jerawat hitam.

-biarkan putih telur hingga menjadi masker pada kulit wajah

-diamkan putih telur hingga mengering

-cuci wajah menggunakan air hangat kan kemudian keringkan

-untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin setiap hari

 

5.Madu

-madu ini juga memiliki kandungan anti oksidan. Oleh karena itu madu sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di muka.

-madu juga bermanfaat sebagai antiseptik. Antiseptik ini berfungsi untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat dan mencegah peradangan ataupun infeksi dari bakteri yang meninggalkan bekas hitam pada jerawat.

Cara menggunakannya adalah :

-siapkan madu murni

-oleskan ke daerah wajah yang memiliki bekas jerawat hitam

-diamkan selama 15 menit

– cuci bersih muka dengan air dingin dan keringkan

-untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin sekali dalam sehari.

About annisa rezkiana