Cara Mencegah Jerawat tanpa Obat
Breaking News
Home » Kesehatan » Cara Mencegah Jerawat tanpa Obat
Cara Mencegah Jerawat

Cara Mencegah Jerawat tanpa Obat


Beberapa dari Encik dan Puan mungkin memiliki permasalahan kulit, terutama dengan jerawat. Jerawat biasanya muncul pada saat kita mengalami pubertas. Berikut ini ada beberapa cara mencegah jerawat agar tidak merajalela:

Hindari Memencet atau Memecahkan Jerawat

Memencet bahkan memecahkan jerawat dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Sehingga jerawat harus dibiarkan, karena pembentukan jerawat itu sendiri adalah sebagai reaksi tubuh untuk melindungi dari bakteri.

Terkena Paparan Sinar Matahari yang Cukup

Cahaya matahari dapat membunuh kuman, tapi Encik dan Puan juga harus berhati-hati karena matahari juga bisa membahayakan kulit apabila terpapar terlalu lama. Matahari bertindak sebagai zat yang dapat mengeringkan, mengencangkan serta menyumbat pori-pori kulit. Menghabiskan waktu setidaknya 15 menit pada wajah dan lengan setiap hari cukup untuk membuat kulit anda sehat.

Hindari Cuaca Dingin Ekstrim

Cuaca dingin yang ekstrim dapat menyumbat pori-pori. Sangat baik apabila anda melembabkan kulit wajah dan tubuh secara rutin. Serta menjaga suhu tubuh dan wajah agar tetap hangat.

Berenang

Berenang merupakan olahraga yang dapat menghilangkan stres, mendinginkan suhu tubuh anda dan bagian tubuh yang berjerawat.

Hidup Bersih

Selalu ganti sapu tangan, mencuci pakaian serta handuk setelah digunakan. Karena benda-benda tersebut merupakan tempat yang bakteri berkembang.

Cuci sarung bantal, selimut, lap tangan, serta pakaian sehari-hari dengan menambahkan cuka, minyak esensial dari lemon atau jeruk yang terbukti mengurangi perkembangan bakteri yang berhubungan dengan jerawat.

Banyak cara lain untuk mengontrol dan melawan jerawat. Namun, gaya hidup sehat adalah yang paling efektif dan bagus untuk Encik dan Puan.

Mengubah beberapa kebiasan mungkin akan terasa sangat sulit pada awalnya, ketika sudah mencoba, Encik dan Puan mungkin akan menjadi nyaman dengan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat tersebut.

About Fadli Dzil Ikram

saya adalah digital designer & programmer yang suka bereksperimen dengan hal-hal baru.