Cara Melamar Wanita yang Berkesan
Home » Keluarga » Cara Melamar Wanita yang Berkesan

Cara Melamar Wanita yang Berkesan


Dalam kehidupan, akan tiba masanya seseorang akan menikah. Dalam tradisi yang beredar di masyarakat, tips untuk melamar wanita yang baik adalah dengan datang ke orang tuanya, yakni dengan meminta izin dan restu.

Namun dalam artikel ini akan dibahas bagaimana tips untuk melamar wanita yang berkesan. Karena selain proses secara agama dan secara tradisi, setiap wanita dan juga ingin memiliki momen lamaran yang dapat dikenang dan berkesan. Yang mana tentunya terlihat berbeda dari orang lain kebanyakan dan tak terlupakan bagi Encik dan Puan berdua.

Karena ini merupakan momen penting dalam hidup, maka lakukan banyak persiapan. Jadi sebelum melamar, bicarakan dengan pasangan anda perihal keinginan anda tentang menikah, tapi jangan sampai rencana terbongkar.

Agar tetap menjadi kejutan, perlu mencari waktu dan cara yang tepat agar pasangan anda tidak akan curiga. Pilihlah cincin tunangan yang tepat, untuk ini anda dapat bertanya pada ibu atau sahabatnya.

Tetapi jika pengantin wanita ingin menjadi bagian dari membeli atau merancang proses cincin pertunangannya anda tentu harus menanyakan pendapatnya dulu.

Anda juga harus tahu waktu yang tepat untuk melakukannya, pastikan pasangan anda dalam keadaan mood yang baik. Karena jika kondisi mood-nya sedang tidak bagus, maka semua rencana tersebut akan kacau.

Lamaran yang brilian tergantung pada mengetahui apa yang membuat dia bahagia. Jika pasangan anda adalah tipe romantis, anda dapat melamarnya dengan cara ini.

Jika pasangan anda lebih suka keintiman, anda harus memilih tempat khusus hanya untuk kalian berdua. Jika pasangan anda suka keramaian, maka lamaran yang lebih umum akan sempurna.

Jika pasangan anda menginginkan yang sedikit berkelas, anda dapat mencoba sesuatu yang tidak biasa, tetapi agak boros. Wanita menyukai segala sesuatu hal yang unik dan memiliki originalitas yang dapat dibanggakannya.

Setelah mengetahui seperti apa jenis pasangan anda, anda dapat memilih cara dan tempat yang sempurna untuk melamar. Berikut ini ada beberapa tips berguna yang dapat membantu anda:

  • Gaya melamar konvensional masih efektif. Anda berlutut dan mengeluarkan kotak yang berisi sebuah cincin sebelum meminta dia untuk menghabiskan sisa hidupnya di sisi anda
  • Jika pasangan anda suka menjadi pusat perhatian, rencanakan pesta kejutan dengan semua teman-teman serta keluarga. Hias tempat lamaran tersebut seperti pesta ulang tahun. Jadi ketika dia memasuki pintu, anda berlutut serta memberikan kotak cincin
  • Jika pasangan anda adalah orang yang mengharapkan sesuatu yang romantis, coba buat tulisan “menikah denganku” atau “marry me” dengan kelopak bunga mawar di lokasi yang menjadi favorit kalian
  • Jika pasangan anda adalah orang yang sporty, anda dapat melamarnya dari ketinggian gunung atau setelah panjat tebing, selama lompatan parasut, atau selama sesi scuba-diving
  • Jika anda adalah seorang pria pemalu dan tidak mau bertanya langsung, buatlah sebuah video pribadi yang menunjukkan bahwa anda melamarnya. Kemudian tonton video tersebut bersama-sama
  • Jika pasangan anda seorang penyiar, jadilah penelpon, lalu lamarlah ketika menelpon tersebut
  • Pantai adalah tempat sempurna untuk lamaran, hias pantai tersebut menjadi tempat lamaran yang akan kalian kenang

Masih ada banyak cara melamar yang berkesan, jadi berkreasilah. Gunakan kreatifitas anda untuk membuat momen khusus tersebut.

Pada saat lamaran tersebut, fokuslah pada pada dirinya. Ungkapkan lamaran anda dengan cinta dan ketulusan. Jelaskan alasan mengapa anda ingin menikahinya, katakan padanya mengapa dialah satu-satunya untuk Anda, mengapa pernikahan berarti anda serta harapan anda untuk masa depan bersamanya.

About Fadli Dzil Ikram

saya adalah digital designer & programmer yang suka bereksperimen dengan hal-hal baru.