Bus TMP Kini Semakin Diminati
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Bus TMP Kini Semakin Diminati

Bus TMP Kini Semakin Diminati


TMP
Bus TMP

Karena tarifnya yang masih terjangkau walau mengalami kenaikan akibat harga BBM naik, tidak menyurutkan jumlah penumpang bus Trans Metro Pekanbaru. Malahan saat ini semakin banyak saja jumlah penumpangnya dimana kenaikan penumpang mencapai 15 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Heri Susanto, Selasa (9/12). Ia menjelaskan bahwa selama ini jumlah penumpang hanya berkisar 11 ribu sampai 12 ribu perhari. Namun, sekarang justru mencapai 13 ribu sampai 14 ribu.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari Hallo Riau, peningkatan ini terjadi karena masyarakat telah memperhitungkan biaya yang dikeluarkan pasca kenaikan harga BBM. Apalagi dengan menggunakan bus TMP, masyarakat tidak perlu membayar lagi saat transit pada koridor tertentu.

Tentunya ini adalah kabar baik, karena bus TMP telah berhasil menjadi transportasi publik yang nyaman bagi masyarakat Pekanbaru. Walaupun masih ada kendala yakni waktu tunggu penumpang yang berkisar 15 menit sampai 30 menit.

Pihaknya mengharapkan pada tahun 2015 mendatang, sebanyak 15 unit bus bantuan dari pemerintah pusat dan 2 unit bus lagi dari BRI dapat segera digunakan. Ia juga berharap dapat menambah koridor. Untuk kedepannya, pihaknya akan lebih memprioritaskan tambahan armada ke Rumbai dan Kartama.

About Admin