Bernostalgia di Dimensi Tempo Doeloe

8

Generasi 90’an, begitulah sebutan mereka yang menikmati masa kecil di tahun 1990’an. Pada masa itu, anak-anak bermain dengan riangnya. Nah, kenangan akan hal tersebut dapat Encik dan Puan temui di event yang bertajuk Dimensi Tempo Doeloe.

Ada berbagai permainan serta jajanan di Dimensi Tempo Doeloe yang dapat mengingatkan Encik dan Puan akan masa 90an tersebut. Acara yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Riau ini selain mengingatkan Encik dan Puan akan masa 90’an, juga mengajak anak-anak SD untuk mengenal aneka permainan tradisional.

Kegiatan Dimensi Tempo Doeloe ini dilaksanakan pada Ahad (31/1) di areal Taman Ria Kaca Mayang, yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Acara ini kemudian dibuka oleh Prof Suardi MS selaku Ketua STP Riau, tepat pada pukul 11.00 WIB Siang tadi.

Adapun permainan yang dapat Encik dan Puan mainkan di sini antara lain, enggrang, gasing, setatak, lompat tali, congklak, kelereng, ular tangga dan masih banyak lagi. Sedangkan aneka jajanan yang ada di sini antara lain, ada es serut, air akar, coklat payung, mie gemez, es lilin, borobudur, kue sagon dan lain-lain.

Namun sayangnya aneka jajanan tersebut tidak dapat langsung dinikmati. Menurut panitia, aneka jajanan tersebut baru dapat dibeli saat acara akan berakhir. Meski ada beberapa pengunjung yang kecewa, tapi hal tersebut tidak menyurutkan kemeriahan acara ini.

Selain menampilkan aneka permainan dan jajanan tempo dulu, Dimensi Tempo Doeloe juga menampilkan beberapa barang Antik. Kira-kira ada sekitar 20 barang antik yang akan dipamerkan, ada sepeda onthel, gramaphone, tepak sirih serta beberapa alat yang digunakan untuk prosesi adat Melayu.