Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Penambahan Armada Damkar Pekanbaru Tunggu SK Menkeu

#beritaPKU Penambahan Armada Damkar Pekanbaru Tunggu SK Menkeu


Melihat kota Pekanbaru yang sangat luas dan padat penduduk sudah seharusnya memiliki fasilitas untuk antisipasi insiden kebakaran seperti armada pemadam yang memadai. Namun pada kenyataannya kote seluas Pekanbaru hanya memiliki 6 mobil pemadam yang kondisinya bagus, sementara 5 mobil lainya dalam kondisi rusak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (damkar), Andri Sukarmen, Jumat (10/05/2013).

Dikatakannya, bahwa pihaknya telah mendapat hibah dua mobil pemadam kebakaran dari chevron namun untuk pelepasan aset daerah harus menunggu SK (surat keputusan) dari Menteri Keuangan baru bisa dioperasikan.

“Maka dari itu, kita masih menunggu SK tersebut turun, kerena hingga saat ini SK nya masih di meja menkeu,”terang Andri.

Dia juga menambahkan seharusnya untuk kota seluas Pekanbaru idealnya memiliki 12 mobil pemadam kebakaran, pasalnya jika melihat kota-kota seperti dipulau jawa setiap kecamatannya memiliki satu armada kebakaran.

“Jadi 12 kecamatan se-Pekanbaru harus dilengkapi masing masing satu mobil pemadam kebakaran,”Imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai armada yang dimiliki apakah telah bisa dimaksimalkan, memang dari segi jumlah masih sangat minim, namun pihaknya semaksimal mungkin untuk berupaya mengantisipasi meluasnya sijago merah. (Riau Terkini)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *