Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Pekanbaru Segera Gelar Job Fair

#beritaPKU Pekanbaru Segera Gelar Job Fair


Untuk mengurangi jumlah pencari kerja (Pencaker) di kota Pekanbaru Dinas Ketenaga kerjaan (disnaker) sebelum hari jadi kota Pekanbaru akan kembali menggelar Job Fair.

”Kita akan bekerja sama dengan 60 perusahaan, baik yang ada di Riau, maupun yang ada di luar Riau, dengan menyediakan 10 ribu lowongan,” Ungkap Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru,Alma Idrus, Rabu (08/05/2013)

Ditambahkannya, berdasarkan kegiatan-kegiatan sepanjang tahun 2012, Disnaker Kota Pekanbaru telah berhasil mengurangi jumlah tingkat pencaker di Kota Pekanbaru mencapai 7000 pencaker.

“Sebelumnya jumlah pencaker mencapai 19.000 pencari kerja, dan pada Desember 2012 jumlahnya hanya tersisa sebanyak 12.000 orang. Artinya ada pengurangan sebanyak 7000 orang,”Jelasnya lagi.

Ketika disinggung mengenai pengurangan jumlah pencari kerja selama tiga bulan terakhir, Alma Idrus belum bisa untuk memastikan. Karena biasanya data ini baru akan diperoleh dari masing-masing perusahaan setelah akhir tahun nanti.

“Jika dilihat jumlah masyarakat yang mencari kerja setiap bulannya, jumlahnya memang cukup tinggi, mencapai 400 sampai 500 orang dalam sebulan,”terangnnya.

”Namun yang belum bisa kita ketahui sekarang adalah tentang berapa yang sudah diterima bekerja. Untuk membantu para pencari kerja ini, kita akan coba untuk mencari lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan. Selanjutnya baru akan kita tindaklanjuti kembali sudah berapa tenaga kerja yang diterima,” tutupnya. (Riau Terkini)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *