Durian Pekanbaru, Selalu Ada Sepanjang Tahun
Home » Kuliner » Durian Pekanbaru, Selalu Ada Sepanjang Tahun

Durian Pekanbaru, Selalu Ada Sepanjang Tahun


Meski bukanlah daerah penghasil buah durian, tapi buah yang dinobatkan sebagai buah terenak di dunia ini selalu ada di Kota Pekanbaru. Hal tersebut diakibatkan karena melimpahnya stok buah yang kulitnya berduri tersebut.

Jadi meski musim durian di Riau telah lewat, banyak penjual yang memasoknya berasal dari berbagai daerah di Sumatera. Oleh karena itu jangan heran jika sepanjang tahun buah ini selalu tersedia.

Jika Encik dan Puan merupakan penggemar buah ini, tentunya hal ini merupakan kabar gembira. Buah dengan aroma yang menggugah selera ini dapat dijumpai di berbagai tempat di Pekanbaru, antara lain:

Jalan Jenderal Sudirman

Di seberang Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, banyak berjejer kios-kios yang menjual buah durian yang dapat disantap langsung maupun dibawa pulang. Kios-kios ini rata-rata mulai buka sejak pukul 08.00 hingga pukul 00.00 WIB. Enaknya lagi, jika ternyata dapat buah yang tidak enak atau busuk, maka kita dapat menggantinya dengan buah lain yang lebih enak.

Jalan Soekarno Hatta

Mulai dari simpang Jalan Soekarno Hatta – Jalan Arifin Ahmad hingga Pasar Pagi Arengka, kita juga dapat jumpai beraneka penjual durian menggelar dagangannya di tepi jalan menggunakan mobil bak terbuka. Di sini harganya lebih murah ketimbang di seberang Hotel Pangeran.

Jalan Durian

Sesuai dengan nama jalannya, di sepanjang jalan Durian ini kita dapat menemukan aneka penjual buah durian yang juga sama seperti para penjual di Jalan Soekarno Hatta. Mereka menjajakan dagangannya dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Jalan HR Soebrantas

Di sepanjang Jalan HR Soebrantas, Panam, yang merupakan akses menuju Provinsi Sumatera Barat, juga banyak penjual dengan menggunakan mobil bak terbuka yang biasanya parkir di tepi jalan. Di sini kita bisa mendapatkan harga yang murah.

Jalan Harapan Raya

Di Jalan Harapan Raya atau yang sekarang dikenal sebagai Jalan Imam Munandar, para penjualnya juga menggunakan mobil bak terbuka di tepi jalan. Pastikan buah duriannya masih bagus dan jangan lupa ditawar ya.

Meski memiliki banyak kawasan yang menjadi pusat penjualan durian, Jalan Jenderal Sudirman tetap menjadi kawasan yang paling terkenal.

Tertarik berburu durian? Silahkan datang ke Pekanbaru dan nikmati wisata durian yang selalu tersedia sepanjang tahun.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila