KPK Periksa Flyover Simpang SKA, Indikasi Korupsi

0
273
KPK Periksa Flyover Simpang SKA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periksa Flyover Simpang SKA, Selasa (24/10/2023). Hal ini buntut adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pembangunan proyek flyover tersebut.

Turun Langsung

Adapun tim dari KPK turun langsung melakukan pemeriksaan fisik pada bangunan flyover simpang SKA tersebut. Hal tersebut usai KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemeriksaan dilakukan oleh sejumlah petugas, baik di bagian atas maupun di bagian bawah flyover. Di antaranya dengan mengukur beberapa bagian, lalu juga dilakukan pengeboran baik di bagian lantai jembatan serta bagian tiang jembatan layang tersebut.

Pihak kepolisian pun turut mengawal aksi KPK dalam melakukan periksa Flyover Simpang SKA tersebut.

Sebagai informasi, tim dari KPK tersebut telah tiba di Pekanbaru sejak Jumat (20/10/2023) lalu. Mereka diperkirakan berada di Pekanbaru selama sepakan dan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (27/10/2023).

Dirikan Tenda

Bukan hanya tim penyidik saja yang turun, sejumlah tim ahli juga mengecek kondisi fisik flyover tersebut dengan membawa banyak peralatan guna menguji fisik jembatan layang tersebut.

Tidak sampai di situ saja, tim KPK bahkan sampai mendirikan tenda di bawah terowongan jembatan flyover untuk meletakkan peralatannya.

Periksa Sejumlah Pejabat dan Mantan Pejabat

KPK sebelumnya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat maupun mantan pejabat di lingkungan Pemprov Riau, bahkan juga pihak kontraktor. Deretan pejabat yang diperiksa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Mantan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Yunan Haris. Saat ini ia menjabat sebagai kepala UPT Wilayah IV yang baru, meliputi Indragiri Hulu (Inhu) dan Indragiri Hilir (Inhil).
  • Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Riau, Rahmad Ramadiyanto.
  • Mantan Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.